BERITASTRAIGHT NEWS

Bahas Issu Pemilu 2019, KPU Sulbar Gelar Dialog Pers

Mamuju – Tayang9 – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat, menggelar dialog pers dalam rangka membahas issu-issu Pemilu tahun 2019, di salah satu Cafe, di Kabupaten Mamuju, Minggu, 24/02/19.

Ketua KPU Provinsi Sulawesi Barat Rustang  mengatakan, kesuksesan Pemilu pada tanggal 17 April 2019 mendatang  selain karena keterlibatan penyelenggara, media juga merupakan salah satu wadah yang memiliki peran utama.

“Tentu Media yang kita anggap paling berperan, karena kami juga sudah senantiasa bersosialisasi, menyampaikan hal – hal penting terkait kesuksesan Pemilu 2019,” ucap Rustang.

Selain itu ia juga menambahkan, untuk di Provinsi Sulawesi Barat sendiri, pihaknya telah menargetkan jumlah partisipasi Pemilih dapat melebihi dari ketentuan yang diberikan oleh KPU-RI.

“Kalau target nasional 77,50%, maka insya ALLAH Sulawesi Barat menargetkan 77,60 %,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, berdasarkan rapat koordinasi nasional yang diselenggarakan di Kota Makassar, KPU Sulawesi Barat berada diurutan I, menyangkut sosialisasi dari 11 Provinsi yang ada.

“Itu Sulawesi Barat dari segi sosialisasi menempati urutan pertama, dari 11 Provinsi yang sampai 90 %, data itu adalah data akhir Desember,” tutupnya.

Untuk diketahui acara dialog tersebut, dibuka langsung oleh Ketua KPU Sulawesi Barat Rustang, dihadiri anggota Komisioner lainnya yaitu Adi Arwan Alimin, dan Said Umar, serta awak media.(FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button