BERITASTRAIGHT NEWS

193 Casis Polri di Polda Sulbar Dinyatakan Lulus

Mamuju – Tayang9 – Kepolisian Daerah Sulawesi Barat menggelar kegiatan sidang kelulusan akhir seleksi penerimaan terpadu bintara Polri Tahun Ajaran (TA) 2019, di Ruang Pola lantai 4 kantor Gubernur, Kamis, 01/08/19.

Acara pelulusan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolda Provinsi Sulawesi Barat, Wakapolda Sulbar Kombes Pol. Endi Sutendi didampingi Irwasada, Karo SDM dan, Kepala Perwakilan Ombudsman Lukman Umar.

Kombes Pol. Endi Sutendi dalam sambutannya mengatakan, mengatakan rekrutmen Polri merupakan dasar dalam perubahan budaya yang ada dalam tubuh institusi kepolisian, sehingga apabilah salah dalam merekrut, maka dampaknya bisa dirasakan pada 10 atau 20 tahun kedepan. Kepercayaan masyarakat yang saat ini menduduki peringkat ke 3, tentu akan menurut akibat ulah para oknum Polri yang salah dalam rekrutmen.

“Jumlah peserta yang bertahan sampai saat ini, sebanyak 200 peserta terdiri dari 173 Polki, 14 Polwan Bakomsus TI Polki 9, Bakomsus Perawat 2 dan Bintara Talen Scouting 2 orang. Pada kesempatan ini, kami menghimbau seluruh peserta dan para orang tua,agar dapat menerima hasil sidang penetapan kelulusan dengan penuh keikhlasan,” ucap Kombes Pol.Endi Sutendi.

Selain itu ia juga menambahkan, kepada peserta yang dinyatakan lulus terpilih selamat atas keberhasilan yang diraih, semoga kelak akan menjadi bhayangkara penerus bangsa profesional, serta dicintai masyarakat.

“Sementara bagi peserta yang dinyatakan lulus namun tidak terpilih, karena keterbatasan kuota didik saya berharap anda tetap semangat, jangan berkecil hati. Kegagalan itu hanya keberhasilan yang tertunda masin ada waktu tahun berikutnya,”tutupnya.(*/FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button