BERITASTRAIGHT NEWS

Soal Posisi Ketua DPR, Loyalitas Kader Jadi Syarat Utama di Demokrat

Mamuju – Tayang9 – Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan, untuk penentuan Ketua DPRD pada tingkat provinsi, diserahkan sepenuhnya ke tingkat pengurus DPD, untuk mengusulkan.

Menurut Hinca Panjaitan, meski penetuan ketua DPRD diserahkan sepenuhnya ke masing-masing DPD, namun pihaknya di Kepengurusan tingkat DPP, memiliki standardisasi yang telah dibuat dan wajib untuk dipedomani.

“Yang paling utama dan nomor satu adalah loyalitas pada partai ini.Dan mereka pasti sudah tahu itu. Makanya harus loyal betul, dan mengerti arah partai ini,” ucap Hinca Panjaitan, di kediaman SDK, Sabtu, 03/04/19. malam.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa selain  pimpinan di DPRD Provinsi, penentuan Ketua fraksi pun pengurus DPD di setiap daerah, wajib untuk melaporkannya ke DPP.

“Tapi sifatnya kami hanya merekomendasikan, karena pentingnya pimpinan dan Ketua fraksi itu,”

Lebih lanjut ia menuturkan, untuk saat ini pihaknya dari tingkat DPP belum menerima adanya usulan nama, yang nantinya akan dipercaya atau ditunjuk untuk mengisi posisi Ketua DPRD di Provinsi Sulawesi Barat, maupun ketua fraksi.

“Kita belum ada, kami tunggu dari beliau (SDK), jadi selesai hari ini pembekalannya, mungkin satu dua hari ini mereka langsung tindak lanjuti,” tutupnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat Suhardi Duka (SDK) menambahkan, terkait penentuan Ketua DPRD tingkat Provinsi, pihaknya akan lebih awal melakukan pengkajian, Guna menyesuaikan ketentuan Peraturan Organisasi (PO), sebagaimana yang telah disampaikan oleh pengurus DPP.

“Kemudian mengenai pimpinan dewan karena baru tadi kita terima petunjuknya, PO nya baru didapat tadi, kami DPD akan kaji, kami akan sesuaikan dengan PO yang disampaikan oleh DPP,”beber SDK. (FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button