ADVETORIALBERITASTRAIGHT NEWS

Soal Pilkada Mamuju, Bupati : Yang Jelas Kita Belum Anggarkan

Mamuju – Tayang9 – Bupati Kabupaten Mamuju Habsi Wahid, memastikan, bahwa sampai saat ini pihaknya belum menyiapkan anggaran untuk pelaksanaan gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang.

Menurut Habsi Wahid, alasan utama sehingga sampai saat ini Pemkab Mamuju belum menyiapkan anggaran yang diperuntukkan untuk pesta demokrasi tingkat Kabupaten tersebut, karena pihaknya masih menunggu petunjuk langsung dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Yang jelas kita belum anggarkan, karena memang belum ada petunjuk dari Mendagri, nanti ada petunjuk dari Mendagri baru kita anggarkan,” ucap Habsi Wahid saat dikonfirmasi di Ruang Kerjanya, Selasa, 12/02/19.

Selain itu ia juga menambahkan, adapun penganggaran untuk pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 tersebut, bisa didorong melalui anggaran perubahan jika ada petunjuk langsung atau resre dari Kemendagri.

“Ya kalau memang toh memang harus ada petunjuk dari Kemendagri, ya anggaran perubahan kita sudah harus masuk,” tutupnya.

Untuk diketahui tahapan Pilkada Kabupaten Mamuju, berdasarkan penyampaian langsung ketua KPU Hamdan Dangkang beberapa waktu lalu, rencananya akan di mulai pada bulan Juli tahun 2019 mendatang. (Rubrik khusus hasil kerjasama dengan Pemkab Mamuju, melalui Dinas Kominfo dan Persandian)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button