Minggu , Juni 7 2020
Home / ADVETORIAL / Sesalkan Pelabuhan Majene Tidak Maksimal, Paharuddin : Mestinya Menjadi Sumber PAD
Paharuddin, Anggota DPRD Kabupaten Majene

Sesalkan Pelabuhan Majene Tidak Maksimal, Paharuddin : Mestinya Menjadi Sumber PAD

MAJENE, TAYANG9 -Untuk mendongkrak laju pertumbuhan ekonomi daerah, terkhusus di Kabupaten Majene, tentu tak lepas dari dukungan perangkat, infrastruktur serta pengelolaan aset-aset daerah dengan baik.

Upaya untuk mewujudkannya, tentu daerah Majene harus dengan penuh keseriusan, sehingga sektor-sektir vital memiliki peluang besar untuk dimaksimalkan. Salah satunya adalah potensi aset pada sektor kemaritiman Majene yaitu pelabuhan Passarang dan dan Pelabuhan Palipi.

Hal tersebut disampaikan oleh Capt Paharuddin, yang juga adalah anggota DPRD Kabupaten MAJENE yang saat ini berada di Komisi I, ditemui di kediamannya, Jumat (14/2). Dirinya  sangat menyayangkan,  jika aset besar milik daerah seperti pelabuhan tidak dimaksimalkan dengan baik.

“Pelabuhan yang dimiliki oleh Kabupaten Majene adalah salah satu aset penting untuk mendukung ekonomi daerah, seharusnya pengelolaannya bisa dimaksimalkan dan dikembangkan menjadi pelabuhan umum yang aktif. Jika itu terwujud, kedua pelabuhan itu bisa menjadi gerbang pengangkutan komoditas-komoditas unggulan Kabupaten Majene”, ungkap Paharuddin.

Dengan beroperasinya pelabuhan-
Pelabuhan tersebut, Kabupaten Majene kedepan akan memiliki satu sektor pendukung untuk memajukan prekonomian daerah khususnya bagi masyarakat Majene.

“Salah satu upaya yang bisa dilakukan  adalah Pemda mestinya membangun kerjasama dengan salah satu perusahaan milik negara yaitu Pelindo. Itu pengalaman yang saya lihat dibeberapa pelabuhan, selama saya menjadi kapten kapal”, saran legislator dari Partai Hanura ini.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa saat ini Kabupaten Majene mestinya segera berbenah, hal ini diungkap terkait dengan pemindahan Ibukota negara di daerah pulau Kalimantan.

“Ini kesempatan besar untuk Majene untuk menangkap peluang. Jika pemindahan Ibukota negara benar-benar terealisasi. Tentunya harapan daerah untuk menambah PAD pada sektor maritim bisa terwujud”, tandas Paharuddin. (**)

About EDITOR

Redaksi Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Surel: tayangssembilan@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Check Also

Satu Nyawa Tak Tertolong, RSUD Majene Dianggap Tidak Maksimal

MAJENE, TAYANG9 – Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Majene kembali menjadi sorotan. Setelah dianggap …

Peduli Kaum Perempuan Terdampak Covid 19, Lentera Perempuan Mandar Beri Bantuan

Polman, Tayang9 – Akibat pandemi Korona atau COVID-19 yang terus mewabah, kondisi ini terus mengundang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KACO Siang itu, Kaco sala pa'dutang, tidak ada yang bisa dilakukan selain mamurrus. Dalam kecepatan 180 perjam, Kaco terpaksa ma'ondongngi appang bassi siola bala beke. Cicci yang menyaksikan itu hanya bisa tertawa terbahak. Belum selesai Cicci tertawa melihat kelakuan Kaco, Cicci juga kemudian mengangkat daster dan lari tunggang langgang. Jingkang dan meloncati petawung anna passukkeang. Cicci pikir Kaco lari karena dikejar anjing gila. Ternyata belakangan Cicci tahu kalau ternyata Kaco mamurrus karena hendak menuju pappelembangan karena nalulang setelah manggasa' kaweni pagi tadi.”.[yat teha]