Friday , August 23 2019
Home / BERITA / Sekprov Sulbar Bangga Dengan Tingkat Kehadiran ASN di Hari Pertama Kerja
Sekprov Sulbar Muhammad Idris saat Sidak di hari pertama kerja pasca libur Hari Raya.

Sekprov Sulbar Bangga Dengan Tingkat Kehadiran ASN di Hari Pertama Kerja

Mamuju – Tayang9 – Dalam rangka mengisi hari pertama kerja pasca libur Hari Raya Idul Fitri Sekertaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Barat Muhammad Idris, langsung melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak), ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di Lingkup Pemprov Sulbar, Senin, 10/06/19.

Dalam kesempatannya Muhammad Idris mengatakan, bahwa berdasarkan hasil pantauannya, kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN), di hari pertama masuk kerja pasca libur hari raya sudah bagus, namun secara akumulasinya belum bisa didapatkan dari semua OPD.

“Menurut saya kehadiran ASN di delapan OPD ini sudah bagus, cukup membanggakan dan tidak ada yang bolos.Yang ada hanya cuti menikah dan melahirkan saja, ” ucap Idris.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa terkait kehadiran ASN pada hari pertama kerja tersebut, rencananya akan langsung di laporkan ke tingkat
Command Center Kemenpan RB,di Jakarta.

“Tingkat kehadiran ASN dihari pertama kerja tersebut, akan dilaporkan ke Jakarta(Command Center Kemenpan RB) pada hari ini juga (Senin, 10 Juni) yakni pada pukul 12 siang,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa kedepannya budaya kesadaran kedisiplinan ASN khsususnya dilingkup Pemprov Sulawesi Barat harus dibangun, meskipun tidak mudah.

“Kedepan kita harus bangun kedisiplinan, membangun kedisiplinan lebih berat dibanding membangun fasilitas  fisik, sebab itulah kita harus perjuangkan,” tutupnya. (*)

About MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Check Also

Ombudsman Sulbar Buka Pos Pengaduan di Kecamatan

Mamuju – Tayang9 – Dalam rangka memaksimalkan proses tindaklanjut penanganan pengaduan masyarakat, tim Penerimaan dan …

Di Forum Muktamar, PKB Mamasa Dorong Percepatan Pembangunan Daerah

Polewali – Tayang9 – Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Mamasa, dipastikan akan tetap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KACO baru saja menaiki punggung kuda balibbinna, namun belum sempat ia keluar menuju jalan yang berkerikil depan rumahnya, mendadak ia disuguhi pemandangan segerombol anak-anak putih abu yang berkonvoi memacu sepeda motornya dengan suara knalpot yang memekik mengalahkan ringkik kudanya. Urung melangkahkan kaki kudanya, Kaco lalu berteriak dan bertanya kepada Cicci yang sedang membilas daster kenu’na di samping passauang, “allo apa dite’e di’e Kindo’na”. Cicci menjawab, “allo araba’ sippara hari pendidikan nasional”. Kaco membatin, “Oh, pantas anak-anak sekolah itu merayakannya dengan trek-trekan. Semoga kemajuan pendidikan tidak saja bergerak lamban, namun berlari kencang sekencang sepeda motor trek-trekan anak putih abu itu”.[yat teha]