BERITASTRAIGHT NEWS

Resmi Digelar, PKL dan Susbalan GP.Ansor Sulbar Dipadati Ratusan Peserta

Polewali – Tayang9 – Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor, menggelar Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan, dan Kursus Banser Lanjutan (PKL dan Susbalan), di Pondok Pesantren Nahdatul Ulum Sarampu, Kabupaten Polewali Mandar, Senin, 22/07/19.

Ketua panitia pelaksana Busra Baharuddin dalam laporannya mengatakan, bahwa kegiatan PKL dan Susbalan tersebut merupakan proses kaderisasi tingkat lanjutan,  baik ditingkat GP. Ansor maupun Banser,

“Informasi yang kami terima, dari teman-teman panitia, peserta yang hadir untuk sementara ini yaitu dengan sejumlah 121 orang,” ucap Busra Baharuddin.

Ketua PC.GP.Ansor Kabupaten Polewali Mandar itu juga menambahkan, adapun 121 orang peserta tersebut berasal dari Kabupaten Mamuju, Polman, Majene, Mamuju Tengah, Mamasa dan Pangkep.

“Nanti dalam proses kegiatan ini, akan kita bagi dua ruangan, dimana satu ruangan PKL dan satu ruangan untuk Susbalan,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan selama 4 – 5 hari kedepan, dan peserta akan didampingi langsung oleh instruktur dari tingkat Nasional.

“Dalam proses kegiatan selama Empat sampai Lima hari kedepan, akan didampingi langsung tim struktur dari Nasional ada 3 orang,” tutupnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua PW.GP.Ansor Sulawesi Barat Sudirman.Az juga menjelaskan, bahwa pelaksanaan PKL rencananya akan berlangsung selama 3 hari kedepan, sementara Susbalan akan berjalan 4 hari kedepan.

“Insya Allah kegiatan ini mulai hari ini kita pembukaan nanti, kita akan mulai pelaksanaan PKL dan Susbalan, nanti PKL ini akan berjalan selama tiga hari, dan Susbalannya selama Empat hari,” tutur Sudirman.

Untuk diketahui, kegiatan yang dibuka langsung oleh pengurus pusat GP.Ansor Faizal Attamimi itu, dihadiri oleh perwakilan Gubernur Sulawesi Barat Ibrahim, Tenaga Ahli Gubernur Bidang Kepemudaan Isra Daaming Pramulya, Rektor Unasman Chuduriah, Anggota DPRD Kabupaten Polewali Mandar dari Fraksi PKB, OKP, perwakilan Polres Polman, Ketua Tanfidz NU terpilih Adnan Nota, Komisioner Bawaslu dan KPU Polman, PC.GP.Ansor se Sulbar, para kiai, serta Kader GP.Ansor se Sulselbar.(FM) 

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button