Thursday , November 14 2019
Home / BERITA / Pilkada Mamuju, IPI : Habsi Wahid Tergolong Cukup Kuat
Direktur IPI Suwadi Idris Amir. (Foto :Net)

Pilkada Mamuju, IPI : Habsi Wahid Tergolong Cukup Kuat

Mamuju – Tayang9 – Menyikapi munculnya sejumlah nama yang digadang-gadang akan maju pada Pilkada Mamuju 2020, Direktur PT. Indeks Politica Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir angkat bicara.

Menurut Suadi Idris, banyaknya nama atau calon yang nantinya akan maju pada Pilkada Mamuju 2020, akan semakin memperkuat eksistensi Habsi Wahid yang berstatus sebagai kandidat petahana.

“Semakin banyak yang ingin maju, semakin baik bagi petahana. Sebab petahana Mamuju Habsi Wahid tergolong calon cukup kuat,” ucap Suwadi Idris, via whatsaap, Minggu, 07/07/19.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa sebagai kandidat petahana Habsi Wahid telah memiliki kendaraan politik yakni partai Nasdem, serta ditopang oleh basis elektoral yang rill.

“Petahana sudah siap kendaraan politik Nasdem, dan petahana sudah punya basis elektoral rill. Rata-rata petahana berangkat dari modal elektoral 20 hingga 30 persen, artinya jika banyak yang maju justru menguntungkan petahan,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa meski tergolong cukup kuat, namun pihaknya menyarankan agar Habsi Wahid yang berstatus kandidat petahana, tetap melakukan kajian politik, guna penentuan wakil serta memastikan setiap rivalnya tidak mengaggu basis elektoral yang saat  ini dimilikinya.

“Namun tentu bagi petahana, dia perlu melakukan kajian politik untuk memastikan siapa calon yang tepat dia gandeng sebagai wakil, dan untuk memastikan calon-calon yang maju tidak mengganggu basis-basis elektoralnya yang rill,” tutupnya.

Untuk diketahui, adapun sejumlah nama yang saat ini mencuak dan dikabarkan akan maju sebagai calon Bupati di Kabupaten Mamuju, yakni Sitti Sutinah Suhardi, Andi Ian Rusali Masdar, Irwan.SP. Pababari, Munandar Wijaya.(FM)

About MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Check Also

HKN ke – 55, Wabup Mamuju Ajak Instrumen Kesehatan Lanjutkan Kebersamaan 

Mamuju – Tayang9 – Pemerintah Kabupaten Mamuju yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Irwan Pababari, …

Harga TBS Sawit di Sulbar Bulan Ini Meningkat

Mamuju – Tayang9 – Harga Tandan Buah Segar (TBS) Sawit di Provinsi Sulawesi Barat per …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KACO baru saja menaiki punggung kuda balibbinna, namun belum sempat ia keluar menuju jalan yang berkerikil depan rumahnya, mendadak ia disuguhi pemandangan segerombol anak-anak putih abu yang berkonvoi memacu sepeda motornya dengan suara knalpot yang memekik mengalahkan ringkik kudanya. Urung melangkahkan kaki kudanya, Kaco lalu berteriak dan bertanya kepada Cicci yang sedang membilas daster kenu’na di samping passauang, “allo apa dite’e di’e Kindo’na”. Cicci menjawab, “allo araba’ sippara hari pendidikan nasional”. Kaco membatin, “Oh, pantas anak-anak sekolah itu merayakannya dengan trek-trekan. Semoga kemajuan pendidikan tidak saja bergerak lamban, namun berlari kencang sekencang sepeda motor trek-trekan anak putih abu itu”.[yat teha]