BERITASTRAIGHT NEWS

Pemdes Sidorejo, Karang Taruna Genpemsi dan Mahasiswa UIN Makassar Lakukan Penyemprotan

POLMAN, TAYANG9 – Sebagai upaya pencegahan massifnya penyebaran virus corona atau yang dikenal sebagai covid-19, sejumlah pemuda yang terdiri dari karang taruna Genpemsi dan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar bersama pemerintah Desa Sidorejo Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik dalam wilayah Desa Sidorejo, Ahad 29 Maret 2020 siang tadi.

Nurdin, Kepala Desa Sidorejo kepada koran online ini mengatakan, penyemprotan disinfektan itu dimaksudkan sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus yang kini menjadi momok semua pihak diseluruh penjuru dunia.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa melalukan secara bersama-sama dengan Pemerintah Desa Sidorejo, Karang Taruna dan beberapa Mahasiswa UIN Makassar Melakukan pencegahan dalam bentuk penyemprotan di titik-titik tertentu Seperti tempat ibadah, Pustu, Sekolah dan Beberapa Rumah Warga,” ujar Nurdin.

Dikatakannya, ini adalah langkah nyata upaya kita bersama para pemuda untuk menjaga Desa Sidorejo dari penularan virus corona yang kini menjadi pandemik dunia. Tentu saja dengan melakukan penyemprotan yang diawali di sejumlah titik yang dipandang rentan menjadi tempat pertemuan sejumlah warga desa.



“Untuk sementara ini, kita pusatkan terlebih dahulu di beberapa titik seperti tempat ibadah, Pustu, sekolah dan beberapa rumah warga. Ini hanya langkah awal saja dulu,” urai Nurdin.

Ditambahkannya, penyemprotan akan kembali dilanjutkan ke beberapa titik yang belum sempat terjangkau olehnya pada penyemprotan pertama ini.

“Ini untuk menjaga-jaga terhadap Covid-19. Insya Allah kita akan kembali memaksimalkan penyemprotan pada titik wilayah yang belum terjangkau setelah hari ini,” sebut Nurdin.



Dalam kesempatan yang sama, Nurdin berharap, masyarakat tetap menjaga kesehatan melalui pola hidup bersih dan tidak panik serta gegabah dalam menghadapi setiap informasi yang berkembang di tengah masyarakat dan meminta warga desa untuk tetap mengikuti intruksi pemerintah.

“Insya Allah wabah virus ini berakhir dengan cepat selama kita mau mendengarkan intruksi dari pemerintah seperti menjaga pola hidup bersih dan tetap menjaga jarak,” tutupnya. [*]

KARMUJI

Alumnus salah satu perguruan tinggi ini selain berkhidmat di Ansor juga dikenal aktif dalam berbagai kegiatan kemasyarakat dan gandrung pada diskusi sosial, budaya dan keagamaan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button