BERITA

Pemasangan Pot Bunga Dinilai Tak Punya Manfaat, Begini Komentar Ketua IPTP!!

Nampak Pot Bunga besar yang terpasang di sepanjang jalan di Kelurahan Pekkabata, Polewali Mandar

Tayang9.com, Polewali- Pot Bunga yang terpasang di berbagai sudut dan sepanjan jalan Kelurahan Polewali menjadi pemandangan menarik. Sekitar seminggu pot ini terpasang namun belum ada tindak lanjut untuk ditanami bunga.

Pemasangan pot bunga yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten polewali mandar menambah keindahan kota. Selain itu, juga salah satu upaya pemerintah kabupaten untuk mencapai predikat sebagai kota Adipura.

“Saya tidak mau fokus pada predikat Adipura tapi saya tertarik untuk mempertanyakan apa fungsi dari pot yang terpasang cukup besar itu. Ini menjadi perbincangan dimasyarakat polewali khsusnya di Kelurahan Pekkabata,” Ucap Muhammad Idrus, Ketua Ikatan Pemuda Todzilaling Pekkabata saat di konfirmasi, Jumat (29/12).

Lanjut Idrus, pengadaan Pot Bunga diyakini tidak menggunakan anggaran sedikit, apalagi dengan ukuran yang besar serta jumlah yang banyak. Idrus menilai jika penanaman bunga disepanjang jalan trotoar dianggap sudah cukup dalam penataan keindahan kota.

“Tapi tidak kah cukup dengan trotoar yang ada ditengah jalan untuk ditanami bunga, atau apakah bunga yang ada ditrotoar jalan tidak memberikan keindahan? Padahal setiap jumat para pegawai rutin untuk membersihkan dan menanami bunga,” terang Ipenk sapaan karibnya.

Ia juga menegaskan jika program ini sudah dirancang dan dipersiapkan dengan baik oleh pemerintah kabupaten Polman. Dalam perjalanan kepemimpinan Bupati Andi Ibrahim Masdar bersama seluruh jajaranya sudah bekerja keras dalam menyusun dan merencanakan program pembangunan kab Polman.

Namun Idrus lebih menekankan agar pemkab Polman memprioritaskan program yang lebih menyentuh kepada masyarakat Umum. Program pembangunan pasti ada proses yang dipersiapkan yakni perencanaan, pembahasan, sampai pada proses penetapan apa yang menjadi prioritas program kerja.

“Dalam proses pembangunan polewali Mandar saya melihat bahwa perlu adanya peningkatan dalam hal menejemen yang dilakukan, dalam hal ini kegiatan yang terlaksana di Polman. Meskipun kita ketahuai bahwa dalam prosesnya kegiatan itu ada yang terasa secara langsung dan tidak langsung. Untuk di Kelurahan Pekkabat, saya lebih menginginkan pengadaan tempat sampah,” tutup Idur sarjana Ilmu Pemerintahan itu.

NASRUL MASSE

Anak pelaut yang ingin menulis dan membaca di daratan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button