BERITASTRAIGHT NEWS

Nasdem Jagokan Jokowi-Maaruf, Gerindra : Kami Juga Optimis Menang

Mamuju – Tayang9 – Ketua Kompemwil Partai Nasdem Provinsi Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh (AAS) meyakini secara personal bahwa pasangan Jokowidodo dan Maaruf Amin, akan kembali memangi Pilpres tanggal 17 April 2019 mendatang.

Menurut AAS, berdasrakan hasil pengamatannya pada debat ke 2 yang berlangsung di hari Minggu tanggal 17/02/19 malam, Jokowidodo dinilai telah mampu menyampaikan fakta dan mejawab sejumlah persoalan yang saat ini dialami oleh bangsa Indonesia, sehingga atas dasar tersebut ia kian meyakini pasangan nomor urut 1 itu, bakal kembali menjadi pemenang di Bumi Tanah Malaqbi.

“Di Sulbar sendiri insya Allah masih menang, kalau saya masih ada disini insya Allah jokowi masih menang,” ucap AAS, saat dikofirmasi di Posko Pemenangannya, Minggu, 17/02/19.

Lebih lanjut mantan Gubernur Provinsi Sulawesi Barat dua periode tersebut menambahkan, untuk kemenangan pasangan Jokowi-Maaruf di Bumi Tanah Malaqbi, sejauh ini pihaknya belum mampu memberikan gamabaran secara detail, karena saat ini dirinya tidak lagi menjabat sebagai orang nomor 1.

“Saya tidak bisa mengukur, karena kalau saya masih penguasa paling tidak sama, bahkan bisa lebih tinggi dari pada 2014 lalu,” tutupnya.

Menyikapi hal tersebut, diwaktu yang berbeda pengurus DPP Partai Gerindra Sukriadi Amil Tannipallu, menuturkan bahwa ukuran kemenagan dalam sebuah kontestasi pesta demokrasi, tidak selamanya ditentukan oleh pengkaliman tokoh politik, melainkan suatu gerakan rill dilapangan.

“Ukuran kemenangan juga tidak selalu ditentukan oleh klaim tokoh politik, tetapi gerak rill dilapangan yang jadi penentu, dan kekuatan kami fokus diwilayah itu,” ungkap Sukriadi via whatsaap, Senin,18/02/19.

Lebih lanjut mantan aktivis PMII Cabang Mamuju tersebut menuturkan, bahwa pengkaliman yang disampaikan AAS tersebut merupakan sesuatu hal yang wajar, mengingat 5 kepala Daerah beserta wakil Gubernur di Provinsi Sulawesi Barat, sebelumnya telah menyatakan sikap, bakal mendukung kandidat petahana.

“Tapi kami juga optimis akan menang, karena masyarakat juga tahu bahwa hidup saat ini listrik mahal BBM mahal, dan gas elpiji juga naik bahkan terkadang mengalami kelankaan,” tutupnya.(FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button