BERITASTRAIGHT NEWS

Menaker RI, Ida Fauziyah Bakal Berkunjung ke Sulbar

Kuliah Umum di Unasman Bincang Tenaga Kerja Ditengah Pusaran Perubahan

POLMAN, TAYANG9 – Jika tak ada aral melintang, sesuai jadwal Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Republik Indonesia (RI) Ida Fauziyah akan berkunjung ke Kabupaten Polewali Mandar Sulawesi Barat. Kunjungan akan dilakukan di sejumlah tempat di Polewali Mandar. Begitu yang diungkap KH. Muhammad Syibli Sahabuddin, Ketua Yayasan Al Asyariah Mandar, Kamis 18 November 2021.

Dikatakan Annangguru Syibli sapaan karibnya, kunjungan Ida Fauziyah itu, akan melakukan serangkaian agenda, salah satunya adalah menjadi pembicara tunggal pada acara kuliah umum di Universita Al Asyariah Mandar (Unasman).

“Insya allah mulai tanggal 23 hingga 24 November Ibu Menaker akan ada di Polewali Mandar Sulbar untuk melakukan serangkaian kunjungan kerjanya. Salah satunya adalah akan memberikan kuliah umum di Kampus Unasman tanggal 24 November itu,” ujar Annangguru Syibli.

Selain itu, Ida Fauziyah juga diagendakan akan melakukan peresmian Layanan Terpadu Satu Atap Penempatan Pekerja Migran Indonesia (LTSA-PMI). Termasuk kunjungan ke Sarana Kesehatan (Sarkes) Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) di RSUD Polewali Mandar.

Bahkan Ibu Menteri juga dijadwal untuk berkunjung ke Pelabuhan Tanjung Silopo untuk melihat dari dekat Tanjung Silopo sebagai pintu gerbang embarkasi dan debarkasi CPMI dan Pekerja Migran dari Malaysia.

Ditanya tentang kuliah umum di Unasman, dikatakan Annangguru Syibli, “khusus kuliah umum di Unasma yang akan memposisikan Ibu Menaker Ida Fauziyah sebagai pembicara inti itu, nantinya akan membincang kondisi terakhir ketenagakerjaan dan sejumlah isu yang mengitarinya. Adapun pilihan tema pembicaraannya adalah, Sosio Kultur: Modal Tenaga Kerja Ditengah Pusaran Perubahan”.


Sumber: Siaran Pers Humas Unasman_Muh Abid

 

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button