BERITASTRAIGHT NEWS

Mbah Moen Wafat, PW.Ansor Sulbar Gelar Shalat Ghaib dan Yasinan

Mamuju – Tayang9 – Dalam rangka mengenang wafatnya KH. Maimun Zubair, Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Sulawesi Barat, menggelar shalat ghaib yasinan bersama, di sekertariat PW.GP.Ansor Sulawesi Barat, Selasa, 06/08/19.malam.

Ketua PW. GP.Ansor Sulawesi Barat Sudirman.Az mengatakan, bahwa pihaknya mengaku sangat berduka atas wafatnya KH.Maimun Zubair, yang telah di makamkan di Makkah.

“Keluarga besar Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Banser se Sulawesi Barat, turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggal Kiai panutan kami KH. Maimun Zubair, yang telah di makamkan hari ini di Makkah, tentunya kami semua sangat berduka cita,” ucap Sudirman.Az kepada Tayang9.com, di Sekertariat PW.GP.Ansor Sulbar.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa terlepas dari adanya instruksi langsung dari pimpinan pusat GP.Ansor, agenda yasinan, tahlilan dzikir dan shalat gaib tersebut dilaksanakan, karena sebagai bentuk duka citanya, dan rasa cinta jajaran PW.GP.Ansor Sulawesi Barat terhadap almarhum Mbah Moen.

“Maka malam ini kami Pimpinan Wilayah Pemuda Ansor, memfasilitasi, memediasi, mengundang sahabat Ansor, Banser, para kader – kader NU, baik PMII, IPNU, IPNU untuk hadir bersama – sama, dan Alhamdulillah kita telah laksanakan kegiatan shalat ghaib, dzikir, dan tahlilan untuk almarhum KH.Maimun Zubair, ” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, sesuai dengan instruksi PP.GP.Ansor, pihaknya akan tetap berupaya untuk melaksanakan kegiatan atau agenda yang sama, selama 40 hari kedepannya.

“Dalam prosesnya ini dilihat kondisi, waktu dan seterusnya, Pimpinan Wilayah Pemuda Ansor itu menggilir, untuk kegiatan dzikir dan tahlilan,” katanya.

Rencananya untuk di malam ketiga mengenang wafatnya Mbah Moen, kata Sudirman, agenda dzikir dan tahlilan akan kembali dilaksanakan di kediaman pribadi Sekertaris Wilayah PP. GP. Ansor Amran HB.

“Kemudian kita akan lanjut dimalam ke Tujuh di Sekertariat Cabang GP. Ansor Kabupaten Mamuju,” tutupnya.

Untuk diketahui, agenda yang juga dirangkaikan dengan takziah tersebut, dihadiri oleh jajaran pengurus dan Kader GP. Ansor dan sejumlah jamaah NU Sulawesi Barat. (FM) 

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button