BERITASTRAIGHT NEWS

Mamuju Mapaccing, Habsi Wahid : Tidak Cukup Hanya Semangat Hamdan dan Anggotanya

Tayang9 – Bupati Mamuju Habsi Wahid menilai kinerja Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Mamuju dibawah kepemimpinan Hamdan malik, telah memperlihatkan trend positif, dalam mendorong program Mamuju Mapaccing.

Menurut Habsi Wahid, program Mamuju Mapaccing yang saat ini tengah digelorakan oleh pemerintah Kabupaten, perlu dukungan penuh dari seluruh masyarakat di Bumi Manakarra.

“Kebersihan ini, tidak cukup hanya dengan semangat Hamdan dan anggotanya, perlu dukungan kita semua agar program Mamuju Mapaccing tidak hanya menjadi slogan melainkan semangat yang murni lahir dari dan didukung penuh oleh masyarakat,” ucap Habsi Wahid, Kamis, 24/01/19.

Sementara itu di tempat yang berbeda Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Mamuju Hamdan Malik menuturkan,
bahwa pihaknya akan tetap berupaya membangun semangat militansi personilnya, dengan jalan membangun rasa kebersamaan dan kekeluargaan.

“Sesekali mereka harus dielus pundaknya, durangkul agar mereka tahu kita selalu ada mendampingi, saya selalu pakai pola itu sehingga mereka juga bersemangat,” ungkap Hamdan Malik, saat ditemui di kompelks pasar sentral Mamuju.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa dalam mendorong program Mamuju mapaccing, masyarakat perlu memahami bahwa personilnya juga memiliki keterbatasan tenaga.

“Jadi bantulah dengan tidak membuang sampah sembarangan,kumpul di tempat sampah biar mereka yang selesaikan,”tutupnya.

Untuk diketahui, pemerintah Kabupaten Mamuju terus mencari formulasi terbaik terkait program Mamuju mapaccing, dengan menerapkan strategi baru, yaitu melimpahkan sebagian wewenang DLHK ke camat dan lurah, termasuk pembiayaan dan armada motor tiga roda untuk menjangkau masyarakat ditiap kelurahan.(*/FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button