BERITASTRAIGHT NEWS

Malam Ini, Surat Suara Tiba di Kantor KPU Polman

TAYANG9-Setelah menempuh perjalan sekitar delapan jam lewat lima belas menit dengan pengawalan ketat pihak kepolisian Polres Polman dari Makassar menuju Polewali, akhirnya surat suara yang akan digunakan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Polewali Mandar tahun 2018 tiba di Kantor KPU Polewali Mandar sekitar pukul 21.20 Wita malam ini.

“Iya alhamdulillah surat suara Pilbup Polman 2018 tadi telah tiba di Kantor KPU Polman. Dan kami kembali melakukan pengawasan setibanya surat suara ini disini (Kator KPU Polman-red),” ujar Sumarding Kordiv Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslu Polman kepada media.

Sumarding mengatakan, kondisi surat suara yang tiba di Kantor KPU tersebut dalam keadaan baik, itu terbukti pintu mobil box yang digunakan masih dalam kondisi tersegel rapi.

“Kondisi sebagai saat berangkat dari Makassar. Sedang gembok atau kunci mobil box yang digunakan juga masih dalam kondisi tersegel baik menggunakan lakban,” bebernya.

PEMBUKAAN segel kunci gembok mobil box dan suasana penerimaan surat suara dalam kardus yang tersegel rapi di kantor KPU Polman

Dikatakan Sumarding, nanti sekitar pukul 21.46 Wita mobil box yang masih tersegel itu kemudian dibuka oleh personil kepolisian Polres Polman disaksikan oleh Panwaslu Polman, KPU Polman bersama sejumlah wartawan.

“Pukul 21 lewat 46 menit pihak kepolisian lalu membuka segel konci atau gembok mobil box dengan disaksikan oleh kami, bersama pihak kepolisian, KPU Polman dan beberapa wartawan. Setelaj itu, masih dalam proses pengawasan kami, surat suara kemudian diturunkan dari atas mobil box dan satu persatu diangkut masuk kedalam salah satu ruangan di kantor KPU,” tutur Sumarding.

Masih kata Sumarding, setelah dimasukkan dan dirapikan di dalam salah satu ruangan di Kantor KPU itu, lalu kemudian dilakukan penandatanganan berita acara serah terima barang yang masih berada dalam kotak kardus yang juga masih tersegel rapi itu.

Adapun jumlah yang diterima oleh KPU Polman sebanyak 77 kardus, yang terdiri dari 75 kardus berisi 4000 lembar, 1 kardus berisi  2.095 lembar dan 1 kardus berdisi 2000 lembar surat suara pemilihan ulang.

“Penandatanganan serah terima barang itu dilakukan oleh pihak PT. Surya Agung bersama pihak KPU Polewali Mandar, dengan disaksikan oleh kami (Panwaslu-red) dan pihak kepolisian. Semua itu disaksikan langsung oleh sejumlah wartawan,” urainya.(**)

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button