BERITASTRAIGHT NEWS

Kapolda Sulbar : Kasus Narkoba di Bulan Juli dan Agustus Menurun

Mamuju – Tayang9 – Polda Provinsi Sulawesi Barat, yang dipimpin langsung oleh Kapolda Brigjen Pol Baharuddin Djafar, kembali menggelar Coffee Morning dengan awak media, di Cafe 85 Ditlantas Polda Sulbar, Jum’at, 27/09/19.

Dalam kesempatannya, Brigjen Pol Baharuddin Djafar mengatakan, bahwa untuk analisa serta evalusi bulan Juli dan Agustus 2019 disimpulkan bahwa Kriminalitas mengalami penurunan kasus dari 174 ke 169 kasus yaitu sebanyak 5 kasus atau 3 %.

“Kasus yang mengalami peningkatan dibulan ini adalah kasus Senpi atau Sajam, dibulan Juli tercatat nihil Kasus, dan pada bulan Agustus meningkat menjadi 2 kasus. Tetapi untuk kasus lainnya menurun khususnya kasus Narkoba dari 11 kasus di bulan Juli menurun menjadi 8 kasus di bulan Agustus,” ucap Brigjen Pol Baharuddin Djafar.

Selain itu ia juga menambahkan, mengenai data lalu lintas pelanggara lalu lintas mengalami peningkatan sebanyak 444 Kasus dari 1.210 (Juli) naik menjadi 1.654 di bulan Agustus 2019 atau sekitar 37 %.

“Namun untuk angka kecelakaan Lalu Lintas kurun waktu Bulan Juli 2019 dibandingkan Agustus 2019 Alhamdulillah kembali mengalami penurunan sebanyak 1 kasus sekitar 3 %, dari 56 kasus kecelakaan di bulan Juni menjadi 55 kasus kecelakaan di bulan Agustus,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, dari data analisa dan evaluasi pelanggaran dan kecelakaan yang terjadi masih di pengaruhi kurangnya kesadaran masyarakat tentang aturan ber lalu lintas.

“Kurangnya pemasangan dan perbaikan rambu-rambu lalulintas, serta pemasangan tanda petunjuk rawan kecelakan, dan kondisi jalanan yang licin akaibat curah hujan,” tutupnya.(*/FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button