CARITA KACO

Kaco, Vaksin dan Lasuna Tunu

KACO baru saja menuruni anak tangga rumah panggung milik Pak Mantari. Namun ia terjatuh, tepat saat menginjak anak ende’ yang ketiga. Pakkappung yang tengah lewat dan mambulle balle’ uwai sepulang dari sungai yang melihatnya, seketika mendekat, dan menemukan Kaco yang tipacoko di samping gusi pambaseang lette’ rumah Pak Mantari itu.

Sesaat kemudian Kaco bangkit dan pulang ke rumahnya dengan santainya sambil mekkalujenje. Namun celaka, kabar telah terlanjur tersebar dari mulut ke mulut, Kaco jatuh di tangga rumah Pak Mantari itu karena telah divaksin oleh Pak Mantari.

Mendengar kabar viral dirinya ditengah warga pakkappung itu, Kaco hanya tertawa tiumming, seraya menjelaskan kepada Cicci yang sedang mattunu lasuna Mandar yang telah dibaluri minna anjoro disampingnya itu, bahwa bukan soal vaksin yang membuat dirinya terjatuh.

Tetapi karena saat Kaco menginjak anak tangga ketiga di rumah Pak Mantari itu, lipa’ paleka yang dikenakan tikai’, dan spontan membuat ia bergerak refleks mallewai indo lette’nya yang talonganang yang sedang diobati Cicci itu, agar tak ikut menyentuh anak tangga Pak Mantari. [mst]

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button