ADVETORIALBERITA

Kabid KIP Kominfo Mamuju Berkunjung ke Pemkot Makassar

Mamuju – Tayang9 – Dalam rangka membahas strategi program kehumasan, Kepala Bidang komunikasi dan informasi Publik dinas kominfo Kabupaten Mamuju Andi Rasmuddin beserta jajarannya, bertandang ke Pemerintah Kota (Pemkot) dan diterima lansung oleh Kabid Humas Pemkot Makassar Muhammad Roem, di kediaman pribadi Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Jumat, 15/02/19.

Kabag Humas Pemkot Makassar Muhammad Roem mengatakan, kelembagaan Humas Pemkab Mamuju yang telah digabungkan ke OPD Kominfo dinilai akan sangat mempersulit kinerja kehumasan, karena tugas tidak akan fokus lagi karena harus berbicara secara umum tentang informasi dari semua OPD,

“Humas harusnya dilekatkan pada unsur pimpinan daerah, dan menjadi corong utama informasi dari pimpinan daerah, jadi Humas harus siap menjaga irama informasi yang berkembang disesuaikan dengan irama yang diinginkan,”ucap Muhammad Roem.

Selain itu ia juga menambahkan, agar bidang KIP Kabupaten Mamuju segera membangun jejaring informasi di seluruh OPD melalui aplikasi media sosial, sehingga penyaluran informasi lewat fungsi kehumasan tidak terentralistik di Bidang KIP melainkan akan di dukung oleh fungsi kehumasan dari seluruh OPD.

“Sembari tetap mengupayakan agar humas dikembalikan, aturan tentang kelembagaan ini kan tidak wajib harus begitu, tapi selalu disesuaikan dengan kebutuhan daerah,”tutupnya. (Advetorial hasil kerjasama dengan Pemkab Mamuju, melalui Dinas Kominfo dan Persandian)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button