ADVETORIALBERITASTRAIGHT NEWS

Jelang Ramadhan, Sekprov Sulbar Minta Semua Pihak Jaga Ketersediaan Bahan Pokok

Mamuju – Tayang9 – Sekertaris Provinsi Sulawesi Barat Muhammad Idris, menghadiri Rapat Koordinasi Daerah dalam rangka stabilitas harga dan pasokan barang kebutuhan pokok menjelang puasa dan lebaran 2019/1440 Hijriah di Hotel D’Maleo Mamuju,Kamis, 25/04/19.

Dalam kesempatannya Muhammad Idris mengatakan, bahwa dalam Rakoor tersebut selain dalam rangka memetakan dan membahas potensi kebutuhan dan masalah atau kendala,  terkait perkembangan harga serta ketersediaan stok bahan pokok, sekaligus merupakan momentum silaturrahmi antara pemerintah pusat, dan pemerintah daerah, guna meningkatkan koordinasi dan sinergitas dalam rangka merumuskan kebijakan yang dapat mengatasi masalah masyarakat, khususnya jelang hari besar keagamaan nasional, yang biasanya menimbulkan instabilitas harga dan pasokan bahan kebutuhan pokok, sehingga berdampak pada tingkat inflasi di daerah.

“Dalam beberapa hari ke depan, diperkirakan akan terdapat potensi kenaikan harga barang kebutuhan pokok, akibat meningkatnya permintaan menjelang puasa dan lebaran.Saya minta kepada semua pihak yang terkait untuk menjaga ketersediaan bahan pokok agar terjadi kelancaran pasokan dan distribusi,” ucap Muhammad Idris.

Selain itu ia juga menambahkan, dengan ketersediaan bahan pokok tersebut diharapkan dapat mencegah kenaikan harga, atau terjadinya kelangkaan bahan pokok di masyarakat.

“Ketersediaan pasokan dan stabilitas harga bahan pokok dimaksudkan, sebagai upaya meredam kenaikan harga, atau mencegah terjadinya kelangkaan bahan pokok di masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Dinas Koperindag dan UKM Amir Maricar menyampaikan, memasuki datangnya bulan ramadhan, biasanya harga-harga bahan pokok akan meningkat , dan telah dilakukan peninjauan bersama dengan Kementerian Perdagangan,Bulog di Hypermart Mall Matos Mamuju, Pasar Baru,dan Pasar Lama.

“Alhamdulillah,di Sulbar ini tidak ada peningkatan harga yang signifikan sehingga daya beli masih terjangkau,” kata Amir.(Advetorial Pemprov Sulbar)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button