ADVETORIAL

Gabungan OPD Majene, TNI dan Polri Gelar Pembersihan Area Terdampak Gempa

Majene, Tayang9 – Pemerintah Kabupaten Majene akhirnya menggelar pembersihan area pengungsian di dua Kecamatan terdampak Gempa, pada Rabu (17/02). Gabungan OPD yang masing masing mengirimkan lima ASN sebagai perwakilan yang di Koordinir pimpinan masing-masing OPD.

Selain OPD, pembersihan yang dimulai sejak subuh hari, juga melibatkan personil TNI dan Polri. Masing masing bertolak menuju lokasi yang telah ditentukan sebelumnya. Untuk Kecamatan Ulumanda titik lokasi pembersihan di Desa Kabiraan, Desa Sulai dan Desa Salutambung. Sementara di Kecamatan Malunda berada di Desa Kayuangin, Desa Lombong, Desa Mekkatta, Desa Mekkatta Selatan dan Desa Maliaya.

Kegiatan pembersihan tersebut menjadi salah satu program yang disusun tim gugus tugas penaganan transisi bencana Pemkab Majene. Tujuannya untuk membangun mental para pengungsi agar tetap survive dan kembali bangkit. Pembersihan juga di fokuskan pada fasilitas umum, sosial dan lokasi pemukiman warga.

Camat Malunda Salahuddin sangat berterima kasih atas kegiatan pembersihan di area pengungsian. Apalagi di Lokasi pengungsian memang banyak sampah yang tidak terangkut. Dengan kegiatan pembersihan ini, selain sampah-sampah tersebut dipilah, ada yang dibakar ada juga kemudian diangkut melalui truk sampah DLHK.

“Selain itu, terima kasih juga atas animo masyarakat yang sangat besar yang telah turut serta membantu membersihkan area yang terkena dampak gempa”, ucapnya. (hms/**)

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button