BERITASTRAIGHT NEWSTERKINI

DPRD Polman kumpulkan Kades dan Lurah Se-Kecamatan Matakali, Amiruddin : Upaya Pencegahan Virus Corona

Polman, Tayang9 – Wakil Ketua DPRD Polman bersama Lima anggota DPRD Polman lainnya, mengumpulkan semua Kades dan Lurah se-Kecamatan Matakali, guna membahas wabah Virus Corona (Covid-19) di kediamannya di Matakali selasa (31/03)

Wakil Ketua DPRD, Amiruddin mengatakan, dikumpulkannya 10 Kades dan 1 Lurah di Kecamatan Matakali ini untuk mendiskusikan tentang langkah-langkah yang akan diambil ditengah wabah virus corona.

“Yang kami diskusikan soal dengan para Pemerintah Desa dan Kelurahan adalah bagaimana upaya untuk melakukan pencegahan wabah virus corona, khususnya di Kecamatan Matakali”, Ungkapnya

Dalam rapat tersebut akhirnya telah melahirkan beberapa kesepakatan. Diantaranya hasil rapat tersebut menyebutkan bahwa Satgas yang terdiri dari beberapa orang, diberi tugas melakukan pemantauan terhadap warga Kecamatan Matakali yang masuk lewat posko di Desa Paku. Kemudian warga tersebut dijemput oleh aparat desa dan diantar langsung ke desanya. Kemudian kesepakatan lainnya bahwa aparat desa diharuskan melakukan pemantauan ke warga matakali yang baru tiba ataupun pendatang lain di desanya.

Sementara itu kepala UPTD Matakali Ahmad, mengatakan saat ini terdapat enam orang dalam pemantauan (ODP) yang tersebar dibeberapa desa di Kecamatan Matakali.

“Saat ini terdapat enam orang ODP di Kecamatan Matakali yang tersebar dibeberapa desa. Adapun kendala kami di puskesmas karena belum tersedianya Alat pelindung diri saat melakukan pemeriksaan ke ODP”, terang Ahmad.



Camat matakali, Sulaiman terkait dalam penanggulangan pencegahan Virus Corona mengatakan, jika saat ini pihaknya juga sudah membentuk tim satuan tugas (Satgas) yg terdiri aparat desa, PMI dan relawan.

“Saat ini kita sudah membentuk tim satgas khusus untuk penanganan virus Corona, yang mana tim tersebut bertugas memantau pergerakan di Kecamatan Matakali” tegasnya. (rah)

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button