Minggu , Juni 7 2020
Home / BERITA / DPRD Polman kumpulkan Kades dan Lurah Se-Kecamatan Matakali, Amiruddin : Upaya Pencegahan Virus Corona
Wakil Ketua DPRD Polman bersama Lima anggota DPRD Polman lainnya, saat pertemuan bersama Kades dan Lurah se-Kecamatan Matakali

DPRD Polman kumpulkan Kades dan Lurah Se-Kecamatan Matakali, Amiruddin : Upaya Pencegahan Virus Corona

Polman, Tayang9 – Wakil Ketua DPRD Polman bersama Lima anggota DPRD Polman lainnya, mengumpulkan semua Kades dan Lurah se-Kecamatan Matakali, guna membahas wabah Virus Corona (Covid-19) di kediamannya di Matakali selasa (31/03)

Wakil Ketua DPRD, Amiruddin mengatakan, dikumpulkannya 10 Kades dan 1 Lurah di Kecamatan Matakali ini untuk mendiskusikan tentang langkah-langkah yang akan diambil ditengah wabah virus corona.

“Yang kami diskusikan soal dengan para Pemerintah Desa dan Kelurahan adalah bagaimana upaya untuk melakukan pencegahan wabah virus corona, khususnya di Kecamatan Matakali”, Ungkapnya

Dalam rapat tersebut akhirnya telah melahirkan beberapa kesepakatan. Diantaranya hasil rapat tersebut menyebutkan bahwa Satgas yang terdiri dari beberapa orang, diberi tugas melakukan pemantauan terhadap warga Kecamatan Matakali yang masuk lewat posko di Desa Paku. Kemudian warga tersebut dijemput oleh aparat desa dan diantar langsung ke desanya. Kemudian kesepakatan lainnya bahwa aparat desa diharuskan melakukan pemantauan ke warga matakali yang baru tiba ataupun pendatang lain di desanya.

Sementara itu kepala UPTD Matakali Ahmad, mengatakan saat ini terdapat enam orang dalam pemantauan (ODP) yang tersebar dibeberapa desa di Kecamatan Matakali.

“Saat ini terdapat enam orang ODP di Kecamatan Matakali yang tersebar dibeberapa desa. Adapun kendala kami di puskesmas karena belum tersedianya Alat pelindung diri saat melakukan pemeriksaan ke ODP”, terang Ahmad.



Camat matakali, Sulaiman terkait dalam penanggulangan pencegahan Virus Corona mengatakan, jika saat ini pihaknya juga sudah membentuk tim satuan tugas (Satgas) yg terdiri aparat desa, PMI dan relawan.

“Saat ini kita sudah membentuk tim satgas khusus untuk penanganan virus Corona, yang mana tim tersebut bertugas memantau pergerakan di Kecamatan Matakali” tegasnya. (rah)

About RAHMAYANI

Lahir dari keluarga petani di Padang Rura dan kini memilih hidup sebagai pembelajar sekaligus jurnalis yang aktiv mengelola rumah baca Sapo Baca Todakka di Manding

Check Also

Peduli Penanganan Covid-19, KCUS Mamuju Bantu APD RS Regional Sulbar

MAMUJU, TAYANG9 – Sebagai bentuk kepeduliaan sosial dan empati kemanusiaan, Kantor Cabang Unit Syariah (KCUS) …

Satu Nyawa Tak Tertolong, RSUD Majene Dianggap Tidak Maksimal

MAJENE, TAYANG9 – Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Majene kembali menjadi sorotan. Setelah dianggap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KACO Siang itu, Kaco sala pa'dutang, tidak ada yang bisa dilakukan selain mamurrus. Dalam kecepatan 180 perjam, Kaco terpaksa ma'ondongngi appang bassi siola bala beke. Cicci yang menyaksikan itu hanya bisa tertawa terbahak. Belum selesai Cicci tertawa melihat kelakuan Kaco, Cicci juga kemudian mengangkat daster dan lari tunggang langgang. Jingkang dan meloncati petawung anna passukkeang. Cicci pikir Kaco lari karena dikejar anjing gila. Ternyata belakangan Cicci tahu kalau ternyata Kaco mamurrus karena hendak menuju pappelembangan karena nalulang setelah manggasa' kaweni pagi tadi.”.[yat teha]