BERITASTRAIGHT NEWS

Buka Gerai Pengaduan di Polman, Ombudsman Sulbar Dapati Beberapa Laporan 

Mamuju – Tayang9 – Dalam rangka mendekatkan pelayanan pada maysrakat yang ingin menyampaikan pengaduan maladministrasi pelayanan publik, Tim Pemeriksa dan Verifikasi Laporan (PVL) Ombudsman RI Sulawesi Barat, menggelar kegiatan on the spot, di Disdukapil Kabupaten Polewali Mandar dan RSUD Polewali Mandar, Selasa, 03/09/19.

Asisten Ombudsman RI Sulawesi Barat Sekarwuni Manfaati mengatakan, jika kegiatan yang rencana akan diselenggarakan mulai dari Tanggal 03 – 04 September 2019 tersebut, meski mendapat apresiasi sejumlah kalangan dan ramai dikunjungi masyarakat namun agenda tersebut itu sepi pengaduan.

“Tidak semua warga yang datang berkunjung langsung melapor, tapi sebagian besar hanya konsultasi kepada tim Ombudsman. Namun beberapa pengaduan resmi yang dilaporkan warga, dan langsung diregistrasi untuk ditindaklanjuti tim Ombudsman RI,” ucap Sekarwuni Manfaati.

Sekarwuni juga menambahkan, bahwa selain mendekatkan pelayanan pada masyarakat tujuan kegiatan PVL On the spot ini, untuk mengeksekusi langsung setiap pengaduan yang disampaikan masyarakat.

“Hal itu yang menjadi pertimbangan, sehingga gerai pengaduan kita buka di dua tempat ini karena selama ini Disdukcapil dan RSUD Polewali banyak dikeluhkan publik, namun hari ini pengaduan layanan Kantor Disdukcapil masih minim, bahkan beberapa warga mengaku keberadaan gerai pengaduan Ombudsman ini memberikan dampak positif,, karena semua pelayanan di Kantor Disdukcapil Polewali Mandar berjalan lancar,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar Lukman Umar mengatakan, sejak dilaunching beberapa bulan lalu di Kecamatan Sampaga Kabupaten Mamuju, kegiatan PVL on the spot dinilai memberi dampak positif, sehingga kegiatan yang sama akan rutin dilakukan disetiap daerah di Bumi Tanah Malqbi.

“Karena kami belum memiliki kantor disetiap kabupaten, dengan cara ini kami memudahkan warga untuk menyamaikan pengaduan,” tutur Lukman.(*/FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button