BERITASTRAIGHT NEWS

Berlabuh di Perairan Mamuju, 4 Kapal Asing Diperiksa Lanal dan Imigrasi

Mamuju – Tayang9 – Kantor Imigrasi Kabupaten Mamuju, yang bekerjasama dengan Lanal Mamuju melakukan pemeriksaan keimigrasian pada awak kapal yacht yang berlabuh di depan Pantai Manakarra Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, Kamis, 12/09/19.

Danlanal Mamuju Letkol Laut (P) Fahrul mengatakan, bahwa kapal Yacht tersebut tiba dan berlabuh di perairan Kota Mamuju tepatnya di depan Pantai Manakarra, Rabu,11/09/19. malam.

“Kami dari Lanal Mamuju, akan terus membantu tugas imigrasi, dan berkoordinasi terkait masalah keimigrasian, untuk melakukan pengecekan dokumen sesuai prosedur yang berlaku, khususnya yang berkaitan dengan laut,” ucap Letkol Laut (P) Fahrul.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa setiap kapal yacht masing-masing berawak 2 orang. dan Kapal Yatch tersebut datang dari berbagai negara diantaranya Singapura, Inggris, Swetzerland dan New Zealand.

“Adapun kapal Yacht yang diperiksa yacht EN Dian, Yacht SV Temptres Of Down, Yacht SV Javerne dan Yacht SV Mai Tai. Keempat kapal tersebut dikabarkan menepi di Mamuju karena mulai menipisnya bahan logistik. Pihak Imigrasi Mamuju mengatakan bahwa pasport yang digunakan adalah pasport wisata, serta dokumen pasport masih berlaku. Keberadaan kapal-kapal Yacht di Mamuju diperkirakan antara 3 sampai 4 hari untuk mengisi kebutuhan logistik,” tutupnya.(RIL/LAJU/FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button