BERITASTRAIGHT NEWS

Bawaslu Polman Kunjungi Sejumlah Petinggi Kabupaten

POLMAN, TAYANG9 – Sebagai upaya membangun sinergi dan silaturrahmi seusai penyelenggaran Pemilu 2019 lalu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) melakukan kunjungan ke sejumlah petinggi kabupaten. Itu tampak saat pimpinan Bawaslu Polman, Rabu 18 September kemarin secara khusus mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Polewali.

Dalam kunjungan yang dihadiri Saifuddin ketua Bawaslu Polman dan Sumarding kordiv pencegahan dan hubungan antar lembaga itu, Muhammad Ichwan Kepala Kejari Polewali secara khusus menerima ketua dan unsur pimpinan Bawaslu Polman di ruang kerjanya.

Kepada Muhammad Ichwan, Saifuddin selain menyerahkan laporan komprehensif juga menyampaikan sejumlah poin terkait evaluasi dan hasil pengawasan Pemilu tahun 2019 lalu. Dikatakannya, dalam proses tindak pidana pemilu tahun 2019 masih didominasi pelanggaran-pelanggaran terkait netralitas ASN dan sebagainya.

“Hal kedua adalah, adanya sejumlah tindak pidana pelanggaran administrasi yang berkaitan dengan kampanye. Termasuk di dalam Undang-undang Pemilu dianggap masih terdapat kekosongan hukum utamanya dalam hal administrasi kampanye,” beber Saifuddin.

Lebih jauh dikatakan Saifuddin, laporan komprehensif yang dibuat oleh pihaknya selain dimaksudkan sebagai pertanggung jawaban kepada negara. Laporan itu juga bisa menjadi bahan evaluasi dan pengetahuan untuk masyarakat secara umum.

Perlu diketahui, sebelumnya laporan ini juga sudah diserahkan kepada Kodim 1402 Polewali Mamasa, Jumat 13 September dan juga diterima langsung oleh Dandim 1402 Polmas, Letkol Arh Hari Purnomo.

Dandim 1402 Polmas, Letkol Arh Hari Purnomo tamoak sedang berbincang dengan ketua bersaa Kordiv Hukum data dan infomasi Bawaslu Polman, Jumat 13 September 2019

Dihadapan Dandim 1402 Polmas itu, baik Saifuddin maupun Usman, Kordiv hukum data dan informasi Bawaslu Polman yang juga hadir pada pertemuan itu, sama menyampaikan terima kasih atas peran TNI yang telah ikut membantu penyelenggaraan Pemilu 2019 lalu.

“Dalam pertemuan itu, kami berbincang banyak hal terkait pengawasan pemilu termasuk sejumlah item yang tertuang dalam laporan komprehensif yang juga kami serahkan saat pertemuan itu,” beber Usman.

Letkol Arh Hari Purnomo kepada ketua dan pimpinan Bawaslu Polman mengaku berterima kasih atas kunjungan itu, dan siap membantu serta bermitra dengan Bawaslu ke depan.

“Kami berterima kasih banyak atas kunjungan ini, dan ke depan insya allah kami akan tetap siap untuk bermitra dengan Bawaslu dalam menyukseskan sejumlah program-progam pengawasannya ke depan,” beber Letkol Arh Hari Purnomo.

Patut dicatat, dalam agendanya kunjungan dan penyerahan laporan komprehensif itu juga akan dilakukan dengan sejumlah petinggi di Kabupaten Polman, termasuk dengan Bupati Kabupaten Polewali Mandar, Ketua DPRD Polman, Kapolres Polman dan Ketua Pengadilan Negeri Polewali.

MULYADI

Belajar menulis dan kini bergiat disejumlah organisasi keagamaan dan kepemudaan. Alumnus Hukum salah satu perguruan tinggi di Sulawesi Barat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button