Kamis , Juni 4 2020
Home / BERITA / Anggaran Pengawasan Hanya 8 M, Ketua Bawaslu Mamuju : Ya Kita Cukupkan
Ketua Bawaslu Kabupaten Mamuju Rusdin.(Foto : Net)

Anggaran Pengawasan Hanya 8 M, Ketua Bawaslu Mamuju : Ya Kita Cukupkan

Mamuju – Tayang9 – Pemerintah Daerah (Pemda) dan Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Mamuju dipasatikan telah menyepakati anggaran pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang sebesar 8 Miliar Rupiah.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Bawaslu Kabupaten Mamuju Rusdin mengatakan, bahwa dari anggaran 8 Miliar Rupiah itu, pihaknya akan berupaya agar dana untuk pengawasan Pilkada nantinya mencukupi.

“Ya kita cukupkan,” pungkas Rusdin kepada Tayang9.com, Senin, 14/10/19.

Selain itu juga menambahkan, bahwa dari hasil tersebut dipastikan tidak ada lagi penambahan, lantaran berdasarkan hasil kesepakatan awal antara Bawaslu dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) disepakati hanya 7,5 Miliar Rupiah, namun setelah pihaknya menggelar diskusi kembali Bupati Kabupaten Mamuju akhirnya memberi tambahan sebesar Rp.500.000.000.

“Kalau kita tidak mi, karena kan begini itu kan awalnya fiks dengan TAPD itu hanya 7,5, setelah kita melakukan diskusi kembali, pembahasan kembali ya akhirnya Pak Bupati tambah 500 kita lagi jadi 8 Miliar. Na dari 8 Miliar itu Insya Allah kita cukupkan dengan anggaran pengawasan karena yang besar disitu adalah terkait dengan honorarium to,”
ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa terkait standarisasi maksimal honorarium, di jajaran Bawaslu sendiri telah mengantongi surat dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

“Untuk sementara ini, kita menyusunnya di standar maksimal, artinya nanti tergantung hasil review anggaran nanti di pusat, karena kan setelah ini kan kita akan mengikuti review anggaran,” tutupnya.(FM)

About MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Check Also

Pelayanan RSUD Majene Dianggap Tidak Maksimal, Nyawa Seorang Warga Somba Tidak Tertolong

MAJENE, TAYANG9 – Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Majene kembali menjadi sorotan. Setelah dianggap …

Peduli Kaum Perempuan Terdampak Covid 19, Lentera Perempuan Mandar Beri Bantuan

Polman, Tayang9 – Akibat pandemi Korona atau COVID-19 yang terus mewabah, kondisi ini terus mengundang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KACO Siang itu, Kaco sala pa'dutang, tidak ada yang bisa dilakukan selain mamurrus. Dalam kecepatan 180 perjam, Kaco terpaksa ma'ondongngi appang bassi siola bala beke. Cicci yang menyaksikan itu hanya bisa tertawa terbahak. Belum selesai Cicci tertawa melihat kelakuan Kaco, Cicci juga kemudian mengangkat daster dan lari tunggang langgang. Jingkang dan meloncati petawung anna passukkeang. Cicci pikir Kaco lari karena dikejar anjing gila. Ternyata belakangan Cicci tahu kalau ternyata Kaco mamurrus karena hendak menuju pappelembangan karena nalulang setelah manggasa' kaweni pagi tadi.”.[yat teha]