Sunday , November 17 2019
Home / BERITA / Anggaran Pengawasan Hanya 8 M, Ketua Bawaslu Mamuju : Ya Kita Cukupkan
Ketua Bawaslu Kabupaten Mamuju Rusdin.(Foto : Net)

Anggaran Pengawasan Hanya 8 M, Ketua Bawaslu Mamuju : Ya Kita Cukupkan

Mamuju – Tayang9 – Pemerintah Daerah (Pemda) dan Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Mamuju dipasatikan telah menyepakati anggaran pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang sebesar 8 Miliar Rupiah.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Bawaslu Kabupaten Mamuju Rusdin mengatakan, bahwa dari anggaran 8 Miliar Rupiah itu, pihaknya akan berupaya agar dana untuk pengawasan Pilkada nantinya mencukupi.

“Ya kita cukupkan,” pungkas Rusdin kepada Tayang9.com, Senin, 14/10/19.

Selain itu juga menambahkan, bahwa dari hasil tersebut dipastikan tidak ada lagi penambahan, lantaran berdasarkan hasil kesepakatan awal antara Bawaslu dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) disepakati hanya 7,5 Miliar Rupiah, namun setelah pihaknya menggelar diskusi kembali Bupati Kabupaten Mamuju akhirnya memberi tambahan sebesar Rp.500.000.000.

“Kalau kita tidak mi, karena kan begini itu kan awalnya fiks dengan TAPD itu hanya 7,5, setelah kita melakukan diskusi kembali, pembahasan kembali ya akhirnya Pak Bupati tambah 500 kita lagi jadi 8 Miliar. Na dari 8 Miliar itu Insya Allah kita cukupkan dengan anggaran pengawasan karena yang besar disitu adalah terkait dengan honorarium to,”
ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa terkait standarisasi maksimal honorarium, di jajaran Bawaslu sendiri telah mengantongi surat dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

“Untuk sementara ini, kita menyusunnya di standar maksimal, artinya nanti tergantung hasil review anggaran nanti di pusat, karena kan setelah ini kan kita akan mengikuti review anggaran,” tutupnya.(FM)

About MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Check Also

Tiga Parpol Koalisi Potensi Tinggalkan Habsi – Irwan, Jayadi : PBB dan PKS Kita Akan Ajak

Mamuju – Tayang9 – Menanggapi adanya Tiga (3) Partai Politik (Parpol) koalisi yakni Demokrat, PBB …

Habsi Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Gerindra

Mamuju – Tayang9 – Bakal calon petahana Bupati Kabupaten Mamuju Habsi Wahid, secara resmi mengembalikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KACO baru saja menaiki punggung kuda balibbinna, namun belum sempat ia keluar menuju jalan yang berkerikil depan rumahnya, mendadak ia disuguhi pemandangan segerombol anak-anak putih abu yang berkonvoi memacu sepeda motornya dengan suara knalpot yang memekik mengalahkan ringkik kudanya. Urung melangkahkan kaki kudanya, Kaco lalu berteriak dan bertanya kepada Cicci yang sedang membilas daster kenu’na di samping passauang, “allo apa dite’e di’e Kindo’na”. Cicci menjawab, “allo araba’ sippara hari pendidikan nasional”. Kaco membatin, “Oh, pantas anak-anak sekolah itu merayakannya dengan trek-trekan. Semoga kemajuan pendidikan tidak saja bergerak lamban, namun berlari kencang sekencang sepeda motor trek-trekan anak putih abu itu”.[yat teha]