BERITASTRAIGHT NEWS

221 JCH Polman Resmi Diberangkatkan

AIM: Pertama Dimasa Covid, Karenanya Harus Jaga Kesehatan dan Stamina

POLMAN, TAYANG9 – Sebanyak 221 orang Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Polewali Mandar yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 13 embarkasi Hasanuddin Ujung Pandang masuk Asrama Haji, Sudiang di Makassar Sulsel, Senin 27 Juni 2022.

Wakil Bupati Polman, HM. Natsir Rahmat mengatakan JCH Polman sudah masuk Asrama Haji Sudiang di Makassar pukul 08.00 Wita dan diterima langsung Pantian Penyelenggaran Haji Embarkasi Hasanuddin bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan.

“221 orang JCH Polman Kolter 13 sudah masuk di Asrama Haji. Setelah dilepas pemerintah Kabupaten Polman, Pukul 20. 00 Wita Ahad, 26 Juni 2022 lalu di Rumah Jabatan Bupati Polman,” jelasnya.

Sebanyak delapan bus digunakan mengakut JCH Polman sementara kopernya mengunakan satu truk dan telah lebih dulu diberangkatkan dan masuk ke bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

“JCH Polman berjumlah 221 orang kloter 13 tinggal menunggu proses pemeriksaan dokumen berkas hajinya, paspor dan hasil PCR. Lalu diberangkatkan sore tadi, Senin, 27 Juni 2022 menuju Mekkah’ Arab Saudi. Khusus untuk angkutan bus dan truknya, dibiayai oleh Pemkab Polman melalui anggaran kesejahteraan rakyat,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Penyelenggaran Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Polman, Manju mengatakan, JCH Polman Kloter 13 akan bergabung dengan JCH Kabupaten Majene dan Mamasa Sulawesi Barat di Asrama Haji Sudiang di Makassar sembari menunggu pengumuman hasil PCR sebelum diantarkan menuju Bandara Sultan Hasanuddin.

“Semua hasil PCR JCH Polman negatif langsung dipersiapkan untuk segera diantar menuju Bandara. Sementara yang positif, terpkasa isolasi dulu. Menunggu hingga negatif. Sebab PCR merupakan persyaratan wajib dari Pemerintah Kerajaan Negara Arab Saudi,” tandasnya.

Ditempat terpisah Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabuapten Polman melepas JCH Polman di Rumah Jabatan Bupati Polman yang ditandai dengan penyerahan bedaran Merah Putih kepada Ketua regu Kolter 13 dan dilanjutkan dengan pemasangan selempang kepada perwakilah JCH Polman.

Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar dalam pengantarnya mengaku berterima kasih kepada Kemenag Polman atas pengurusan JCH Polman pada Kolter 13 dan berharap agar bisa lebih dipersiapkan lagi secara matang, untuk JCH kloter 18 yang akan diberangkat dalam pekan ini.

“Pengurusan JCH tahun ini merupakan pemberangkatan JCH yang sangat membutuhkan perencanaan dan kesiapan kepanitiaan penyelenggaran haji Indonesia yang matang. Karena ini adalah pertama kali dilaksanakan setelah dua tahun ditiadakan akibat pandemi covid-19 melanda negara di dunia,” tegas AIM.

Ditambahakan AIM, para JCH Polman kiranya selalu mejaga kesehatan. Karena ibadah haji merupakah ibadah fisik. Membutuhkan kekuatan stamina yang prima. Dan selalu berkomunikasi dengan para tugas haji, dalam setiap rangkaian tahapan ibada haji. Apalagi pelaksanaan ibadah haji saat ini selalu dipercepat.

“Ibadah haji tahun ini dilaksanakan secara terukur. Karena tahapan selalu dipercepat dikurangi kegiatan beraktivitas ziarah di sejumlah tempat. Namun kualitas pelaksanaan ibadah haji tetap sesuai dengan diharapkan,” ungkap Bupati Polman. (nadi)

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button