Thursday , November 14 2019
Home / BERITA / Tertibkan Arsip, Ketatausahaan dan Pelaporan, Bawaslu Polman Kumpulkan Panwascam
Supriadi Narno, kordiv pencegahan, hublam dan hupmas Bawaslu Sulbar pada acara pengelolaan ketatausahaan dan pengarsipan yang dihelat Bawaslu Polman di salah satu hotel di Polewali, Jumat, 21 Juni 2019.

Tertibkan Arsip, Ketatausahaan dan Pelaporan, Bawaslu Polman Kumpulkan Panwascam

TAYANG9-Kendati bersifat adhock (sementara) Panwas Kecamatan penting untuk serius mengelola arsip dan ketatausahaan, utamanya terkait pelaporan sebelum secara kelembagaan tugas dan kewenangannya dinyatakan berakhir.

Begitu yang disampaikan Supriadi Narno, kordiv pencegahan, hublam dan hupmas Bawaslu Sulbar pada acara pengelolaan ketatausahaan dan pengarsipan yang dihelat Bawaslu Polman di salah satu hotel di Polewali, Jumat, 21 Juni 2019.

Dikatakannya, tugas penting dan pital yang pertama adalah pengawasan dan yang kedua adalah, tata kelola administrasi baik kepegawaian, keuangan maupun sarana prasarananya.

“dua hal ini yang penting kita kerjakan secara serius sabagai bahagian dari upaya kita untuk membangun sebuah sistem kelembagaan penyelenggara pengawasan kepemiluan kita,” urainya.

Lebih jauh dikatakannya, sebagai bagian dari kerja persiapanpelaporan maka, pengelolaan ketatausahaan serta pengarsipan administrasi menjadi sangat penting sebagai jejak sejarah yang kelak bisa ditelusuri.

“ada tiga keperluan kita mengelola arsip ini, yang pertama adalah untuk pertanggung jawaban kepada negara dan publik, kedua adalah dokumen sejarah yang kelak bicara dan berbicara kepada masa depan dan yang terakhir kepentingan ilmu pengetahuan, utamanya pengetahuan demokrasi dan kepemiluan sebagai salah satu bidang kajian keilmuan,” beber Supriadi.

Hadir dalam acara itu sebagai peserta antara lain adalah unsur pimpinan, kepala sekretariat dan staf tata usaha administrasi  panwascan dari enam belas kecamatan se-Kabupaten Polewali Mandar.

About EDITOR

Alamat Redaksi: Boyang Nolpitu Berkat Pesona Manding Polewali Mandar Sulawesi Barat Surel: tayangssembilan@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Check Also

HKN ke – 55, Wabup Mamuju Ajak Instrumen Kesehatan Lanjutkan Kebersamaan 

Mamuju – Tayang9 – Pemerintah Kabupaten Mamuju yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Irwan Pababari, …

Harga TBS Sawit di Sulbar Bulan Ini Meningkat

Mamuju – Tayang9 – Harga Tandan Buah Segar (TBS) Sawit di Provinsi Sulawesi Barat per …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KACO baru saja menaiki punggung kuda balibbinna, namun belum sempat ia keluar menuju jalan yang berkerikil depan rumahnya, mendadak ia disuguhi pemandangan segerombol anak-anak putih abu yang berkonvoi memacu sepeda motornya dengan suara knalpot yang memekik mengalahkan ringkik kudanya. Urung melangkahkan kaki kudanya, Kaco lalu berteriak dan bertanya kepada Cicci yang sedang membilas daster kenu’na di samping passauang, “allo apa dite’e di’e Kindo’na”. Cicci menjawab, “allo araba’ sippara hari pendidikan nasional”. Kaco membatin, “Oh, pantas anak-anak sekolah itu merayakannya dengan trek-trekan. Semoga kemajuan pendidikan tidak saja bergerak lamban, namun berlari kencang sekencang sepeda motor trek-trekan anak putih abu itu”.[yat teha]