Monday , December 9 2019
Home / ADVETORIAL / Soal Kebersihan Pantai, Irwan : Kalau Bukan Kita yang Tanggung jawab Siapa Lagi
Wakil Bupati Irwan Pababari saat menghadiri agenda bersih-bersih pantai di Jalan Arteri.

Soal Kebersihan Pantai, Irwan : Kalau Bukan Kita yang Tanggung jawab Siapa Lagi

Mamuju – Tayang9 – Wakil Bupati Kabupaten Mamuju Irwan Pababari, menghadiri aksi bersih pantai yang dilaksanakan oleh BKIPM Sulawesi Barat ulbr dalan rangka bulan bakti karantina dan mutu 2019, di Pantai Jalan Arteri, Minggu, 21/07/19.

Wakil Bupati Kabupaten Mamuju Irwan Pababari dalam kesempatannya mengatakan, akan memasang plang agar kondisi pantai dapat tetap terjaga, hal tersebut lantaran ia melihat banyaknya sampah yang terkumpul, dan  juga belum adanya plang himbauan dilarang membuang sampah di sepanjang arteri itu.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, selain kita menjaga kebersihan pantai, kita juga menjaga sumber kehidupan yang beragam di laut. Karena kalau bukan kita yang bertanggung jawab siapa lagi, untuk memulai seribu langkah. Tentu dimulai dari langkah satu langkah kecil,”  ungkap Irwan.

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala BKIPM Abdur Rohman, juga berharap melalui kegiatan kebersihan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat, mahasiswa dan siswa untuk mencintai alam yang bersih dengan tidak membuang sampah di laut serta menjaga lingkungan.

Untuk diketahui, kegiatan bersih-bersih pantai yang berhasil mengumpulkan sampah sebanyak 458,2 Kg itu, juga diikuti ratusan masyarakat, mahasiswa, serta beberapa organisasi lainnya.(*/FM)

About MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Check Also

SDK Harap Kunker Mentan di Sulbar Membawa Angin Segar Bagi Pertanian

Mamuju – Tayang9 – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) wakil …

Didaulat Memimpin Projo Mamuju, Rekomendasi PDI-P Mengarah ke Sutinah (?)

Mamuju – Tayang9 – Bakal Calon (Bacalon) Bupati Kabupaten Mamuju  Tahun 2020 Sutinah Suhardi, secara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KACO baru saja menaiki punggung kuda balibbinna, namun belum sempat ia keluar menuju jalan yang berkerikil depan rumahnya, mendadak ia disuguhi pemandangan segerombol anak-anak putih abu yang berkonvoi memacu sepeda motornya dengan suara knalpot yang memekik mengalahkan ringkik kudanya. Urung melangkahkan kaki kudanya, Kaco lalu berteriak dan bertanya kepada Cicci yang sedang membilas daster kenu’na di samping passauang, “allo apa dite’e di’e Kindo’na”. Cicci menjawab, “allo araba’ sippara hari pendidikan nasional”. Kaco membatin, “Oh, pantas anak-anak sekolah itu merayakannya dengan trek-trekan. Semoga kemajuan pendidikan tidak saja bergerak lamban, namun berlari kencang sekencang sepeda motor trek-trekan anak putih abu itu”.[yat teha]