Sunday , November 17 2019
Home / BERITA / Sempat Tertunda, Dir Binmas Baru Polda Sulbar Resmi Dilantik
Prosesi pengambilan sumpah jabatan Dir Binmas baru Polda Sulbar.

Sempat Tertunda, Dir Binmas Baru Polda Sulbar Resmi Dilantik

Mamuju -Tayang9 – Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar), kembali menggelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab), pada Direktur Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas), di Ruang Kerja Kapolda Sulbar, Jum’at, 11/10/19.

Prosesi peralihan jabatan Dir Binmas dari Kombes Pol.Yoyoh Indayah ke Kombes Pol I Dewa Putu Alit Bintang Juliana tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Pol Baharuddin Djafar, yang dihadiri oleh Wakapolda serta pejabat utama Polda Sulbar.

Kabid Humas Polda Sulawesi Barat AKBP Mashura mengatakan, pelantikan pejabat baru Die Binmas tersebut sebelumnya sempat tertunda, lantaran adanya kepentingan organisasi.

“Pelantikannya tertunda ya hampir sebulan, karena sertijab Dir Binmas bersamaan dengan Karo Log berlangsung sejak 13 september 2019 lalu,” ucap AKBP Mashura.

Selain itu juga menambahkan, bahwa Direktur Binmas memiliki peranan yang sangat penting bagi organisasi Polri, karena bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam memberikan pembinaan, penyuluhan, pengawasan dan menjalin kerjasama dengan berbagai elemen masyarakat.

“Olehnya itu, peran aktif sekaligus inovasi sangat diharapkan dari Direktur Binmas baru, sehingga situasi kamtibmas di Sulbar lebih aman dan kondusif,” tutupnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Kapolda Provinsi Sulawesi Barat Brigjen Pol Baharuddin Djafar menuturkan, bahwa agenda mutasi di internal Kepolisian, merupakan hal yang sering dilaksanakan.

“Mutasi ditubuh Polri merupakan hal rutin dilakukan, dalam rangka pembinaan personil dan peningkatan kinerja, untuk memenuhi kebutuhan dinamisasi organisasi,” tutur Brigjen Pol Baharuddin Djafar.

Untuk diketahui, agenda Sertijab Dir Binmas tersebut juga ditandai dengan pengambilan sumpah, dan penyamatan tanda pangkat baru.(*/FM)

About MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Check Also

Tiga Parpol Koalisi Potensi Tinggalkan Habsi – Irwan, Jayadi : PBB dan PKS Kita Akan Ajak

Mamuju – Tayang9 – Menanggapi adanya Tiga (3) Partai Politik (Parpol) koalisi yakni Demokrat, PBB …

Habsi Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Gerindra

Mamuju – Tayang9 – Bakal calon petahana Bupati Kabupaten Mamuju Habsi Wahid, secara resmi mengembalikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KACO baru saja menaiki punggung kuda balibbinna, namun belum sempat ia keluar menuju jalan yang berkerikil depan rumahnya, mendadak ia disuguhi pemandangan segerombol anak-anak putih abu yang berkonvoi memacu sepeda motornya dengan suara knalpot yang memekik mengalahkan ringkik kudanya. Urung melangkahkan kaki kudanya, Kaco lalu berteriak dan bertanya kepada Cicci yang sedang membilas daster kenu’na di samping passauang, “allo apa dite’e di’e Kindo’na”. Cicci menjawab, “allo araba’ sippara hari pendidikan nasional”. Kaco membatin, “Oh, pantas anak-anak sekolah itu merayakannya dengan trek-trekan. Semoga kemajuan pendidikan tidak saja bergerak lamban, namun berlari kencang sekencang sepeda motor trek-trekan anak putih abu itu”.[yat teha]