Kamis , Juni 4 2020
Home / BERITA / Sempat Tertunda, Dir Binmas Baru Polda Sulbar Resmi Dilantik
Prosesi pengambilan sumpah jabatan Dir Binmas baru Polda Sulbar.

Sempat Tertunda, Dir Binmas Baru Polda Sulbar Resmi Dilantik

Mamuju -Tayang9 – Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar), kembali menggelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab), pada Direktur Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas), di Ruang Kerja Kapolda Sulbar, Jum’at, 11/10/19.

Prosesi peralihan jabatan Dir Binmas dari Kombes Pol.Yoyoh Indayah ke Kombes Pol I Dewa Putu Alit Bintang Juliana tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Pol Baharuddin Djafar, yang dihadiri oleh Wakapolda serta pejabat utama Polda Sulbar.

Kabid Humas Polda Sulawesi Barat AKBP Mashura mengatakan, pelantikan pejabat baru Die Binmas tersebut sebelumnya sempat tertunda, lantaran adanya kepentingan organisasi.

“Pelantikannya tertunda ya hampir sebulan, karena sertijab Dir Binmas bersamaan dengan Karo Log berlangsung sejak 13 september 2019 lalu,” ucap AKBP Mashura.

Selain itu juga menambahkan, bahwa Direktur Binmas memiliki peranan yang sangat penting bagi organisasi Polri, karena bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam memberikan pembinaan, penyuluhan, pengawasan dan menjalin kerjasama dengan berbagai elemen masyarakat.

“Olehnya itu, peran aktif sekaligus inovasi sangat diharapkan dari Direktur Binmas baru, sehingga situasi kamtibmas di Sulbar lebih aman dan kondusif,” tutupnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Kapolda Provinsi Sulawesi Barat Brigjen Pol Baharuddin Djafar menuturkan, bahwa agenda mutasi di internal Kepolisian, merupakan hal yang sering dilaksanakan.

“Mutasi ditubuh Polri merupakan hal rutin dilakukan, dalam rangka pembinaan personil dan peningkatan kinerja, untuk memenuhi kebutuhan dinamisasi organisasi,” tutur Brigjen Pol Baharuddin Djafar.

Untuk diketahui, agenda Sertijab Dir Binmas tersebut juga ditandai dengan pengambilan sumpah, dan penyamatan tanda pangkat baru.(*/FM)

About MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Check Also

Pelayanan RSUD Majene Dianggap Tidak Maksimal, Nyawa Seorang Warga Somba Tidak Tertolong

MAJENE, TAYANG9 – Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Majene kembali menjadi sorotan. Setelah dianggap …

Peduli Kaum Perempuan Terdampak Covid 19, Lentera Perempuan Mandar Beri Bantuan

Polman, Tayang9 – Akibat pandemi Korona atau COVID-19 yang terus mewabah, kondisi ini terus mengundang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KACO Siang itu, Kaco sala pa'dutang, tidak ada yang bisa dilakukan selain mamurrus. Dalam kecepatan 180 perjam, Kaco terpaksa ma'ondongngi appang bassi siola bala beke. Cicci yang menyaksikan itu hanya bisa tertawa terbahak. Belum selesai Cicci tertawa melihat kelakuan Kaco, Cicci juga kemudian mengangkat daster dan lari tunggang langgang. Jingkang dan meloncati petawung anna passukkeang. Cicci pikir Kaco lari karena dikejar anjing gila. Ternyata belakangan Cicci tahu kalau ternyata Kaco mamurrus karena hendak menuju pappelembangan karena nalulang setelah manggasa' kaweni pagi tadi.”.[yat teha]