BERITASTRAIGHT NEWS

LSM Jari Manis Gelar FGD

Mamuju – Tayang9 – LSM Jaringan Masyarakat Non Partisan (Jari Manis) Sulawesi Barat, menggelar Fokus Group Discussion (FGD) yang mengangkat Tema “Pentingnya kerukunan dan Toleransi antar umat beragama dalam menangkal isu Sara dan Hoax,” di Warkop 89, Mamuju, Sabtu 27/07/19.

Ketua LSM Jari Manis Ashari Rauf mengatakan, tujuan dari FGD tersebut untuk menjaga kerukunan, dan menumbuhkan semangat toleransi antar umat beragama.

“Kegiatan ini bertujuan untuk terus menjaga kerukunan, dan menumbuhkan semangat Toleransi antar umat beragama dalam menangkal Isu SARA dan Hoax. Sebab selama ini Hoax dan Isu SARA seringkali di Massivkan oleh kelompok-kelompok tertentu, sehingga kita perlu membangun kesadaran bersama, kerukunan dan toleransi itu sangat penting di negara kita, yang multi etnis, multi agama, suku, ras dan sebagainya. Perbedaan ini harus selalu kita jaga dan rajut secara bersama-sama,” ucap Ashari.

Selain itu ia juga mengharapkan, pentingnya kerukunan dan Persatuan dalam kehidupan sehari-hari dan menjaga dan merawat kebinnekaan dan NKRI.sebab Indonesia adalah milik bersama.

“Harapan saya, tentu agar kerukunan, persatuan dan kebersamaan kita terus tumbuh.Indonesia ini adalah milik kita bersama, kita jaga keutuhan Negara, membangun semangat cinta tanah air dalam merawat kebhinekaan dan NKRI,” tutupnya.

Untuk diketahui, FGD tersebut dihadiri oleh sejumlah narasumber yakni Kapolres “Metro” Mamuju, Ketua FKUB Sulbar, Ketua MUI Sulbar, Perwakilan Korem 142/Tatag, dan organisasi Mahasiswa sebagai peserta. (*/FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button