BERITASTRAIGHT NEWS

Kampung Swadaya Pendidikan Momentum Letawa Menuju Desa Mandiri

Pasangkayu – Tayang9 – Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olah raga Kabupaten Pasangkayu, menggelar sosialisasi kampung swadaya pendidikan, di Aula kantor Desa Letawa, Kamis, 10/10/19.

Agenda sosialisasi kampung swadaya pendidikan tersebut, dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Pasangkayu, tokoh masyarakat Desa Letawa, serta Sekertaris Kecamatan Sarjo M.Natsir.

Sekertaris Kecamatan Sarjo dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terimakasihnya pada Pemerintah Daerah khususnya Disdikpora Kabupaten Pasangkayu, yang telah menetapkan Desa Letawa sebagai kampung swadaya pendidikan.

“Letawa harus memanfaatkan program ini, Sebagai momentum dalam meningkatkan dan memajukan Desa Letawa,” ucap Muh.Natsir.

Selain itu juga berharap kepada Pemerintah Desa Letawa, agar memberikan dukungan penuhnya terhadap program kampung swadaya pendidikan tersebut.

“Saya yakin bapak kepala Desa Letawa dapat membantu program ini, agar Desa Letawa semakin maju dan mandiri. Dengan semangat gotong royong dan keswadayaan,” tutupnya.

Sementara itu, di tempat yang sama fasilitator lapangan Amiruddin menuturkan bahwa rancangan program kampung swadaya pendidikan akan membawa Desa Letawa Menjadi Desa Mandiri.

“Karena program kampung swadaya pendidikan mengedepankan peningkatan mutu pendidikan, yang tentunya akan meningkatkan kwalitas sumber daya manusia,” tutur Amiruddin.(*/FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button