BERITASTRAIGHT NEWS

Habsi-Irwan Tak Mendaftar di PBB, Muhammad Nur : Mungkin Koalisi Lima Tahun Lalu Dianggap Sudah Berakhir

Mamuju – Tayang9 – Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati patahana Habsi Wahid – Irwan Pababari (Habsi-Irwan), dipastikan tidak mendaftarkan diri pada proses penjaringan yang dilaksanakan oleh DPC Partai Bulan Bintang Mamuju, usai Sutinah Suhardi resmi dinyatakan  sebagai  pendaftar tunggal, oleh ketua DPC PBB Muhammad Nur.

Sebagaimana diketahui, pada Pilkada Kabupaten Mamuju Tahun 2015 silam, partai besutan Yusril Ihza Mahendra itu juga merupakan bagian dari koalisi pengusung pasangan Habsi – Irwan jilid I.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC PBB Kabupaten Mamuju Muhammad Nur menilai, bahwa secara internal pasangan Habsi – Irwan jilid dua telah menganggap koalisi yang terbangun pada Pilkada Mamuju Lima Tahun silam telah berakhir.

“Tidaklah dikatakan keluar dari koalisi, tapi mungkin sudah dianggap koalisi itu sudah berakhir seperti itu, karena seandainya tidak dianggap seperti itu, pastilah ada suatu hubungan konfirmasi kesini dan lain – lain,” ucap Muhammad`Nur, ke awak media, di Kantor DPC PBB Mamuju, Senin, 11/11/19.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa pihaknya juga telah mengumumkan ke publik tentang adanya proses penjaringan yang dilaksanakan oleh DPC PBB kabupaten Mamuju, dan dikubu bakal calon petahana juga diisi oleh para orang – orang yang memiliki hubungan emosional sangat dekat, akan tetapi jajaran panitia pendaftaran tidak sekalipun menerima konfirmasi dari tim Habsi – Irwan.

“Selama pendaftaran ini dibuka, kami kan sudah membuka pendaftraran ini, lewat medsos sudah disampaikan dan lain – lain, tapi tidak ada yang datang mendaftar, sementara yang ada di patahana ini teman – teman semua. Dan sampai hari ini tidak ada yang mengkonfirmasi kesini, itu artinya bahwa kami menyimpulkan bahwa petahan tak ingin mengedarai partai ini di Pilkada tahun 2020 nanti,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menegaskan, dengan hadirnya Sutinah sebagai pendaftar tunggal, maka dipastikan putri kandung dari Suhardi Duka (SDK) itu nantinya akan menjadi satu-satunya calon yang mengendarai PBB, pada Pilkada Kabupaten Mamuju Tahun 2020 mendatang.

“Dan insya Allah ini merupakan sesuatu yang final, Tina mendaftar sendiri disini, Insya Allah Tina yang akan mengedarai PBB,” tegasnya.(FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button