Friday , August 23 2019
Home / BERITA / Andi Ruskati Alibaal Harap Dekranasda Kabupaten Berperan Aktif Menciptakan Pelaku Usaha Kreatif
Andi Ruskati Alibaal saat meninjau stand diacara sinergi program agenda Kementerian Koperasi Dan UKM, dengan Dekranas Dan Tim PKK.(Foto:Mhy)

Andi Ruskati Alibaal Harap Dekranasda Kabupaten Berperan Aktif Menciptakan Pelaku Usaha Kreatif

Mamuju – Tayang9 – Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Barat Andi Ruskati Ali Baal mengatakan, Dekranasda Sulbar dipastikan akan terus melakukan upaya, dalam menumbuh kembangkan industri dan kecintaan masyarakat terhadap produk lokal asli daerah, dengan cara membangun kesadaran masyarakat untuk membelinya.

Menurut Andi Ruskati Alibaal, meski hal tersebut merupakan suatu tantangan berat bagi jajaran pengurus Dekranasda Provinsi Sulawesi Barat, namun pihaknya menyadari guna menjawab masalah itu dibutuhkan suatu kreatifitas dan inovasi yang lebih.

“Ini merupakan tantangan yang cukup berat ke depan bagi Dekranasda, sehingga dalam mengadapi tantangan itu, dibutuhkan kreatifitas lebih dan inovatif,” ucap Andi Ruskati Alibaal dalam sambutannya diacara sinergi program agenda Kementerian Koperasi Dan UKM, Dekranas dan Tim PKK, di Hotel D’Maleo, Selasa, 19/03/19.

Selain itu Anggota DPR-RI dari Partai Gerindra tersebut menambahkan, dengan terlaksananya kegiatan sinergi program agenda Kementerian Koperasi Dan UKM, dinilai sebagai suatu langkah awal untuk membangun daerah.

“Kegiatan ini sebagai langkah awal membangun daerah secara kongkrit, dan tidak hanya sekedar wacana, tapi dalam bentuk kerja nyata,”ungkapnya.

Selain itu ia Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Barat tersebut berharap, agar Ketua umum dan pengurus Dekranas pusat senantiasa dapat mendukung penuh, membantu dan membimbing Dekranasda Sulawesi Barat.

“Kepada para ketua Dekranasda kabupaten se-Sulbar diharapkan agar berperan aktif dan menjadi tanggungjawab moril, untuk menciptakan para perajin, dan pelaku usaha yang memiliki kreatifitas tinggi, sehingga nantinya dapat memberikan subangsi, dalam pembangunan daerah yang berbasis ekonomi kreatif,” tutupnya. (*/FM)

About MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Check Also

Ombudsman Sulbar Buka Pos Pengaduan di Kecamatan

Mamuju – Tayang9 – Dalam rangka memaksimalkan proses tindaklanjut penanganan pengaduan masyarakat, tim Penerimaan dan …

Di Forum Muktamar, PKB Mamasa Dorong Percepatan Pembangunan Daerah

Polewali – Tayang9 – Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Mamasa, dipastikan akan tetap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KACO baru saja menaiki punggung kuda balibbinna, namun belum sempat ia keluar menuju jalan yang berkerikil depan rumahnya, mendadak ia disuguhi pemandangan segerombol anak-anak putih abu yang berkonvoi memacu sepeda motornya dengan suara knalpot yang memekik mengalahkan ringkik kudanya. Urung melangkahkan kaki kudanya, Kaco lalu berteriak dan bertanya kepada Cicci yang sedang membilas daster kenu’na di samping passauang, “allo apa dite’e di’e Kindo’na”. Cicci menjawab, “allo araba’ sippara hari pendidikan nasional”. Kaco membatin, “Oh, pantas anak-anak sekolah itu merayakannya dengan trek-trekan. Semoga kemajuan pendidikan tidak saja bergerak lamban, namun berlari kencang sekencang sepeda motor trek-trekan anak putih abu itu”.[yat teha]