BERITASTRAIGHT NEWS

Ajang Lomba Balap, Perahu “Pasau Boyo” Rajai lintasan Laut

MAJENE, TAYANG9 – Perahu jenis Bodi-bodi bernama “Pasau Boyo” yang dinahkodai oleh Rustam dan Rusdi berhasil merajai lintasan laut di ajang lomba balap perahu yang dilaksanakan di perairan kecamatan Sendana, Kabupaten Majene, Sabtu (15/5/2021)

Perahu Bodi-bodi Pasau Boyo asal lingkungan somba Utara ini memastikan kemenangan mutlak setelah menjaga jarak cukup jauh dari perahu peserta lainnya yang berhasil masuk empat besar di putaran kedua yakni Wahyu Ilahi, Bunga Mandar, Nabila dan Tarzan Betawi.

Rustam sebagai pemenang menanggapi kemenangannya ini dengan rasa syukur.

“Yah kami sangat bersyukur atas kemenangan ini, sebelumnya saya juga berterimakasih kepada panitia yang sudah bekerja maksimal untuk menyukseskan kegiatan ini, moga ke depannya kegiatan ini bisa berlanjut dan lebih baik lagi,” ucapnya

Sebelum masuk di tahap final Perahu Pasau Boyo’ memang sudah membuat ribuan pasang mata yang menonton yang membanjiri garis pantai Somba sampai desa Limbua tercengang. Pasalnya perahu Pasau Boyo’ selalu jawara di tiap babak.

Yang tak kalah menarik. Kemenangan Perahu Pasau Boyo’ mematahkan ekspetasi para penonton karena sebelumnya Pasau Boyo’ bukanlah peserta yang diunggulkan mengingat lawan-lawannya terkenal memiliki kecepatan yang jadi unggulan.

Rustam berjanji akan mempertahankan gelar juara yang di raih hari ini untuk pertandingan di tahun mendatang.

“Kami akan berupaya mempertahankan status juara yang kami dapat. Untuk pertandingan tahun depan semoga lebih banyak peserta yang ikut bertanding” harap Rustam

MUHAMMAD GUFRAN

Sarjana biasa-biasa yang kebetulan hobi menulis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button