Selasa , Agustus 4 2020
Home / ADVETORIAL / Resmi Dilantik, 4 Pejabat Kades di Mamuju Diwarning Bupati
Bupati Mamuju Habsi Wahid saat memimpin prosesi pelantikan 4 Pejabat Kades.

Resmi Dilantik, 4 Pejabat Kades di Mamuju Diwarning Bupati

Mamuju – Tayang9 – Bupati Kabupaten Mamuju Habsi Wahid, secara resmi kembali melantik empat penjabat Kepala Desa (Kades), di ruang pola Kantor Bupati Mamuju, Senin, 22/07/19.

Bupati Kabupaten Mamuju Habsi Wahid dalam arahannya, mengingatkan seluruh Pejabat Kades tersebut, untuk segera melakukan serah terima dengan pejabat lama. Karena menurutnya, serah terima adalah hal yang terbilang penting, agar segera diketahui apa saja asset desa yang ditinggalkan oleh pejabat lama, termasuk berapa sisa APBDes yang akan dikelola oleh pejabat baru.

“Pertama-tama serah terima dengan pejabat yang lama. Segala bentuk belanja atau anggaran yang telah dibelanjakan oleh kades yang lama itu perlu dipertanggungjawabkan dan saudara harus ketahui, saudara harus membuat serah terima fisik berapa anggaran yang akan saudara pegang. Sebab saudara akan melanjutkan bentuk pelaksanaan anggaran,” ucap Habsi.

Selain itu ia juga menambahkan, agar para penjabat kepala desa dapat terus belajar dengan membaca pedoman peraturan perundang-undangan, peraturan pemerintah, Peraturan Bupati hingga Peraturan Desa.Tak hanya itu, ia juga meminta agar penjabat kepala desa juga dapat mengetahui kondisi masyarakat yang akan dipimpin.

“Setidak-tidaknya besok saudara harus melakukan pengenalan dengan seluruh tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama juga ibu-ibu yang ada di desa saudara sekalian. Kenali, dan bangun komunikasi yang baik dengan mereka, karena mereka yang akan membantu saudara dalam mengerjakan tugas-tugas kedepan,” tutupnya.

Untuk diketahui, adapun 4 orang pejabat Kepala Desa yang resmi dilantik secara bersamaan yakni, Budiama, Kepala Desa  Buttuada, Cahyadi Yohang Kalipung Kepala Desa Mappu, Andi Irwan Kepala Desa Tamalea dan Marannu P. Poli Kepala Desa Salutiwo.(*/FM)

About MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Check Also

RDP Bersama TGTP Covid 19 Majene Ditunda, Adi Ahsan : Undangan Rapat Jangan Diwakili

MAJENE, Tayang9 –  Pelaksanaan agenda Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi III Dewan Perewakilan Rakyat …

Program Pamsimas Polman Wajib Menjaga Ketersediaan Sumber Air bagi Masyarakat

POLMAN, TAYANG9 – Bertempat di ruang pola kantor bupati Polewali Mandar, senin (07/07/2020) lalu. Dilaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KACO Siang itu, Kaco sala pa'dutang, tidak ada yang bisa dilakukan selain mamurrus. Dalam kecepatan 180 perjam, Kaco terpaksa ma'ondongngi appang bassi siola bala beke. Cicci yang menyaksikan itu hanya bisa tertawa terbahak. Belum selesai Cicci tertawa melihat kelakuan Kaco, Cicci juga kemudian mengangkat daster dan lari tunggang langgang. Jingkang dan meloncati petawung anna passukkeang. Cicci pikir Kaco lari karena dikejar anjing gila. Ternyata belakangan Cicci tahu kalau ternyata Kaco mamurrus karena hendak menuju pappelembangan karena nalulang setelah manggasa' kaweni pagi tadi.”.[yat teha]