Sabtu , Desember 5 2020
Home / ADVETORIAL / Lanjut Penolakan UU Omnibus Law, Hasriadi: Kami Akan Meneruskan Aspirasi Ini
Ilustrasi. net

Lanjut Penolakan UU Omnibus Law, Hasriadi: Kami Akan Meneruskan Aspirasi Ini

Majene, Tayang9 – Sebagai tanggapan dari aksi demo penolakan Omnibus Law Undang-undang (UU) Cipta Kerja tanggal (8/10) lalu, DPRD Kabupaten Majene gelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan sejumlah aktivis Aksi Serentak Majene Menggugat (Asemat).

Mereka memilih menggelar RDP untuk berdialog bersama para wakil rakyat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Majene, Salmawati Djamado bersama Anggota dewan lainnya di kantor DPRD, Senin (12/10).

Dalam RDP tersebut, Fauzan salah seorang perwakilan Aksi Serentak Majene Menggugat mengatakan, jika kebijakan atas pengesahan undang-undang Omnibus Law terkesan merugikan rakyat khsusnya kaum pekerja.

“Pengesahan undang-undang ini terlalu buru-buru dan kurang disosialisasikan. Akibatnya banyak berita hoax mengenai UU tersebut. Sebagai efek dari itu, beberapa pasal dianggap tidak pro dengan rakyat. Sehingga perlu dilakukan judicial review atau peninjauan kembali atas undang-undang atau jika memang merugikan rakyat maka harus dibatalkan”, Bebernya.

Dalam RDP tersebut, Hasriadi, ketua komisi II DPRD Majene, menanggapi aspirasi yang dibawa oleh para demonstran. Dirinya meminta alasan atau dasar penolakan atas undang-undang tersebut pada bagian pasal-pasal tertentu atau keseluruhannya.

“Tentu penolakan dari para rekan-rekan Mahasiswa sangat penting memiliki dasar, baik dari asas filosofis, sosiologis dan yuridis. Dari dasar penolakan itulah, sehingga kami dapat mengadakan pengkajian terkait Undang-undang tersebut. Setelah itu kami akan meneruskan semua pendapat, masukan, dan hal-hal lain terkait ini ke DPR RI ” ujar politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) Majene ini. (**)

About EDITOR

Redaksi Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Check Also

Rapat Lanjutan Banggar DPRD dan TAPD Majene, M Idwar: Ada Kenaikan Dari Pendapatan Daerah 750 juta

Majene, Tayang9 – Menindaklanjuti pembahasan pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabuoaten Majene tahun …

Tak Ingin Lambat, DPRD Kabupaten Majene Bahas APBD 2021

Majene, Tayang9 — Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Majene tak ingin lambat dalam pembahasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KACO Siang itu, Kaco sala pa'dutang, tidak ada yang bisa dilakukan selain mamurrus. Dalam kecepatan 180 perjam, Kaco terpaksa ma'ondongngi appang bassi siola bala beke. Cicci yang menyaksikan itu hanya bisa tertawa terbahak. Belum selesai Cicci tertawa melihat kelakuan Kaco, Cicci juga kemudian mengangkat daster dan lari tunggang langgang. Jingkang dan meloncati petawung anna passukkeang. Cicci pikir Kaco lari karena dikejar anjing gila. Ternyata belakangan Cicci tahu kalau ternyata Kaco mamurrus karena hendak menuju pappelembangan karena nalulang setelah manggasa' kaweni pagi tadi.”.[yat teha]