Categories: BERITASTRAIGHT NEWS

Minus Dua Hari, Bawaslu Polman Hadirkan Petinggi Kabupaten Bincang Pengawasan Jelang Hari H

TAYANG9-Minus dua hari menjelang hari H Pemilu legislatif, presiden dan wakil presiden, Bawaslu Polewali Mandar menggelar pertemuan dengan sedikitnya 30 petinggi instansi, dinas badan serta partai politik se-Kabupaten Polewali Mandar di salah satu hotel di Polewali, Senin 16 April 2019.

Dalam acara yang berlabel Rapat Koordinasi Pengawasan Tahapan Pemilihan Umum dan dipimpin ketua Bawaslu Polman, Saifuddin itu dimaksud sebagai upaya untuk menyatukan pemahaman bersama di hari dalam menghadapi hari H Pemilu 2019.

“Sangat penting membangun kesepahaman demi menciptakan Pemilu 2019 yang damai,” beber Saifuddin.

Disampaikan Saifuddin, dalam minggu tenang, pihaknya juga telah melakukan penertiban alat peraga kampaye (APK), sehingga penting pihaknya untuk tetap meminta kerjasama yang baik dengan para pengurus dan pimpinan partai politik, termasuk para calon anggota legislatif yang diusung oleh partai politik untuk menyukseskan Pemilu 20019.

“Mengingat sudah memasuki minggu tenang Parpol dan caleg sudah tidak dibolehkan melakukan kampanye dan atau pertemuan untuk citra diri,” tuturnya.

Sementara itu, Ipda Mulyadi, SH., MSi yang hadir mewakili Kapolres Polman dalam kesempatan itu lebih banyak mengurai tentang pentingnya semua pihak memperhatikan potensi kerawanan.

“Saya kita penting semua pihak untuk ikut menyukseskan Pemilu 2019. Salah satunya dengan tidak terlibat dan atau memberikan ruang serta pembiaran bagi tindakan politik uang. Tentang keamanan disetiap TPS yang memiliki potensi kerawanan, kami himbau kepada semua stakeholder untuk bersama-sama mengawasi demi suksesnya pesta demokrasi kita ini,” bebernya.

 

 

Sementara itu Kepala Kesbangpol, Bahtiar Musdalifa dalam rakor pengawasan itu, lebih banyak penyinggung tentang pembetukan pemantau yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten. Menurutnya pemantau yang dibentuk itu, tidak ada kaitannya dengan Bawaslu dan KPU Polman.

“Memang secara regulasi pemantau yang dibentuk oleh Pemkab tidak ada kaitannya dengan Bawaslu dan KPU. Dan kami tekankan pula, setelah pembentukan pemantau, selanjutnya Pemkab akan mengelar rapat terakhir mengenai kesiapan pemantau itu,” ujarnya.

Terundang dalam acara itu, Kepolres Polman, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Polewali Mandar, Dandim 1402 Polmas, Ketua KPU Polman, Kepala Kejakasaan Polewali Mandar, Kabag Pemerintahan Pemkab Polman, Kepala Satpol PP Pemkab Polman, Kadis Pemberdayan Masyarakat Desa, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil, Kepala Kementerian Agama Polman, Kadis Perhubungan, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Polman, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Pemkab Polman, Kadis Komunikasi dan Infrmatika, Statistik dan Persandian beserta 15 ketua partai politik yang ada di Kabupaten Polewali Mandar.

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Recent Posts

Resmi Pimpin PW UMDI Sulbar, Sitti Nur Amillang Pastikan Konsolidasi Internal Diperkuat

POLMAN, TAYANG9 - Pengurus Wilayah (PW) Ummahat Darud Dakwah Wal Irsyad (UMDI) Sulawesi Barat Sitti…

1 hari ago

Ketua DPC PDIP Mateng, I Komang Budi Arcana Mendaftar Desk Pilkada DPC PKB Mateng

MATENG, TAYANG9 - Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mamuju Tengah, I Komang Budi Arcana mendaftar…

2 hari ago

BAN PDM Sulbar Gelar Sosialisasi Akreditasi Jenjang PAUD

TAYANG9, POLMAN - Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah…

6 hari ago

Bawaslu Polman Buka Perekrutan Panwascam untuk Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024

POLMAN, TAYANG9 - Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Polewali Mandar akan membuka perekrutan Panitia Pengawas…

6 hari ago

DPC PKB Mamuju Tengah buka Penjaringan Bacalon Bupati Wabup Mateng

MATENG, TAYANG9 - Satu orang dinyatakan telah mengambil formulir pasca dibukanya penjaringan bakal calon (bacalon)…

7 hari ago

Bertepatan Hari Kartini, Bawaslu Polman Hadiri Puncak HUT Bawaslu ke 16 di Jakarta

JAKARTA, TAYANG9 - Bertepatan dengan sejumlah kegiatan yang berlangsung di Jakarta, Ahad 21 April 2024…

1 minggu ago