Categories: BERITASTRAIGHT NEWS

Ketua DPC PDIP Mateng, I Komang Budi Arcana Mendaftar Desk Pilkada DPC PKB Mateng

MATENG, TAYANG9 – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mamuju Tengah, I Komang Budi Arcana mendaftar di desk Pilkada DPC PKB Mamuju Tengah sebagai Bakal calon Wakil Bupati pada Pilkada November 2024.

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Mamuju Tengah Irsyad Kalu, Minggu 28 April 2024 kepada media mengatakan I Komang Budi Arcana yang merupakan ketua DPC PDI Perjuangan Mamuju Tengah sudah menyerahkan formulir pendaftaran ke Sekretariat DPC PKB pada Sabtu 27 April 2024 lalu.

“Sampai saat ini, bakal calon peserta Pilkada 2024 yang mendaftar ke DPC PKB Mateng ada Enam Calon Empat bakal calon Bupati dan 2 bakal calon wakil Bupati untuk Pilkada 2024 namun baru Pak Komang yang mengembalikan Formulir Pendaftarannya,” kata Irsyad.

Untuk Pengembalian Formulir sendiri baru akan dibuka secara resmi pada 2 – 10 Mei mendatang.

“Pak Komang Budi mendaftar dan juga sekaligus menyerahkan formulir fisik di Sekretariat DPC PKB,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Mamuju Tengah Subhan Aliyah juga membenarkan kabar tersebut. Menurutnya langkah Pak Komang tidak menyalahi prosedur.

“Iya benar, sudah mengambil dan mengembalikan formulir di DPC PKB Mateng, karena di PKB boleh daftar lewat Online, DPP, DPW maupun, DPC atau daring. Namun yang daring wajib menyerahkan hardcopynya ke kantor sekretariat. Jadi sah-sah saja,” ujarnya.

Ketua DPC PDIP I Komang Budi mengatakan ada dua alasan yang melatar belakangi dan mendorong saya mendaftar proses penjaringan lewat PKB. Salah satunya karena ada niatan koalisi antara PDIP dengan PKB dalam Pilkada 2024 mendatang.

“Tadi menyampaikan PDIP sangat menghormati dan menghargai partai lain dalam rangka untuk berkolaborasi, berkoalisi untuk menyongsong Mamuju Tengah yang berkeadilan Proporsional bukan hanya segelintir orang yang mempunyai kekuasaan. Sehingga beliau inginkan untuk mendaftar lewat partai PKB,” katanya.

Alasan kedua, lanjut Komang, karena PKB sebagai partai prioritas untuk berkoalisi secara adalah Partai Nasionalis dan Religius sedangkan PDIP Partai yang Nasionalis-sekuler, liberal-sosial atau populis jadi sangat pas untuk kedepan kami berkoalisi melihat mamuju tengah secara cultural merupakan Indonesia mini agar bisa membangun kerjasama dengan baik yaa tentunya harus berkoalisi dulu.

Komang mengatakan niatnya maju lewat PKB juga sebagai upaya membentuk koalisi antara PDIP dan PKB. Dia berharap kedua partai ini bisa berkolaborasi untuk mengusung cabup-cawabup dalam kontestasi Pilkada Mateng 2024 mendatang

“Ya ini merupakan penjajakan, komunikasi politik yang dibangun karena PKB Mamuju Tengah kursinya kurang mencukupi, sementara Untuk memenuhi persyaratan itu PDIP, sehingga PDIP berkepentingan dan sangat bekerja sama dengan PKB untuk memasangkan cabup-cawabup,” ucapnya.


Sumber: release DPC PKB Mateng

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Recent Posts

Bersama Bawaslu Sulbar, Bawaslu Polman Hadiri Reviu Hibah Pilkada di Jakarta

JAKARTA, TAYANG9 - Bersama Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat, Bawaslu Polewali Mandar hadiri acara penelitian dan…

3 hari ago

BPN Majene Lakukan Inventarisasi dan Indentifikasi Redistribusi Tanah di Kecamatan Pamboang

Tayang9 - Dalam rangka percepatan pelaksanaan reforma agraria melalui kegiatan Redistribusi Tanah, Petugas Pengumpul Data…

5 hari ago

Memudahkan Pendataan, BPN Majene Koordinasi di Desa Tubo Terkait Program PTSL

Tayang9 - Sebagai upaya percepatan kegiatan PTSL, salah satu langkah yang dilakukan ialah Koordinasi kepada…

6 hari ago

TBM Sulbar di Buttu Ciping Helat Annual Art Mammesa

POLMAN, TAYANG9 - Sebagai ruang ekspresi dan unjuk karya kreatif para perupa di Sulawesi Barat,…

6 hari ago

Herwyn Harap Rekruitmen CASN Bawaslu 2024 Diatur Berdasarkan Keahlian, Kompetensi Personil, dan Kebutuhan Lembaga

JAKARTA, TAYANG9 - Ketua, koordinator sekretariat bersama staf Bawaslu Kabupaten Polewali Mandar hadiri acara sosialisasi…

6 hari ago

Kegiatan Pengukuran dan Pemetaan Bidang Tanah Pada Program PTSL 2024

Tayang9 - Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Majene telah dilakukan kegiatan pengukuran dan pemetaan bidang tanah…

7 hari ago