Categories: BERITASTRAIGHT NEWS

Ratna Dewi Pettalolo: Jaga Soliditas dan Menulislah

Anggota Bawaslu RI Kunjungi Bawaslu Polman

POLMAN, TAYANG9 – Anggota Bawaslu RI, Dr. Ratna Dewi Pettalolo., SH., MH mengunjungi Kantor Bawaslu Kabupaten Polewali Mandar, ditemani ketua dan anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat, Ahad 07 Maret 2021.

Kunjungan tersebut merupakan rangkaian perjalanannya ke Sulawesi Barat sebagai nara sumber pada kegiatan diskusi kepemiluan bertema Peran Perguruan Tinggi dalam Mengaktualisasikan Penegakan Hukum Pemilihan Demi Terciptanya Legal Obidience yang dihelat Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat di Aula LPMP di Majene sehari sebelumnya.

Menariknya, sebelum tiba di Kantor Bawaslu Polman pagi itu, Ratna Dewi Petalolo juga menyempatkan diri bersama rombongan Bawaslu Sulbar dan Sulsel yang menyertainya singgah dan berziarah di Makam KH. Muhammad Thahir Imam Lapeo. Salah satu makam waliyullah tanah Mandar di Lapeo Campalagian.

Dihadapan Ketua dan Anggota serta unsur sekretariat Bawaslu Polewali Mandar, Ratna Dewi Pettalolo berpesan, untuk tetap menjaga soliditas dan serius mengelolah dokumentasi aktivitas Bawaslu serta terus melakukan kajian dan menulis di banyak media.

“Saya berharap Bawaslu Polman tetap menjaga soliditas dan kerja tim, dan tetap mengelola baik upaya pendokumentasian tugas-tugas pengawasan kita. Bahkan sedapat mungkin ketua dan anggota Bawaslu Polman juga tetap menguatkan kajian regulasinya dan banyak menulis untuk konsumsi media agar keberadaan dan kinerja kita dibaca dan diketahui oleh warga masyarakat,” ujarnya.

Sebelum meninggalkan kantor Bawaslu Kabupaten Polewali Mandar, Ratna Dewi Pettalolo juga menitipkan pesannya yang ditulis dan ditandatangi dalam sebuah photo berfigura, sebagai catatan penting bagi kerja pengawasan yang akan dikenang oleh semua unsur di Bawaslu Kabupaten Polewali Mandar.

Setelah mengunjungi Kantor Bawaslu Kabupaten Polewali Mandar, Ratna Dewi Pettalolo akhirnya melanjutkan perjalannya ke Makassar Sulsel untuk kembali bertolak ke Jakarta.

MULYADI

Belajar menulis dan kini bergiat disejumlah organisasi keagamaan dan kepemudaan. Alumnus Hukum salah satu perguruan tinggi di Sulawesi Barat.

Recent Posts

Ketua DPC PKB Mateng Daftar Cabup di PDIP Mateng

MATENG, TAYANG9 - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Mamuju Tengah Subhan…

2 hari ago

Bersama Bawaslu Sulbar, Bawaslu Polman Hadiri Reviu Hibah Pilkada di Jakarta

JAKARTA, TAYANG9 - Bersama Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat, Bawaslu Polewali Mandar hadiri acara penelitian dan…

1 minggu ago

BPN Majene Lakukan Inventarisasi dan Indentifikasi Redistribusi Tanah di Kecamatan Pamboang

Tayang9 - Dalam rangka percepatan pelaksanaan reforma agraria melalui kegiatan Redistribusi Tanah, Petugas Pengumpul Data…

2 minggu ago

Memudahkan Pendataan, BPN Majene Koordinasi di Desa Tubo Terkait Program PTSL

Tayang9 - Sebagai upaya percepatan kegiatan PTSL, salah satu langkah yang dilakukan ialah Koordinasi kepada…

2 minggu ago

TBM Sulbar di Buttu Ciping Helat Annual Art Mammesa

POLMAN, TAYANG9 - Sebagai ruang ekspresi dan unjuk karya kreatif para perupa di Sulawesi Barat,…

2 minggu ago

Herwyn Harap Rekruitmen CASN Bawaslu 2024 Diatur Berdasarkan Keahlian, Kompetensi Personil, dan Kebutuhan Lembaga

JAKARTA, TAYANG9 - Ketua, koordinator sekretariat bersama staf Bawaslu Kabupaten Polewali Mandar hadiri acara sosialisasi…

2 minggu ago