Sunday , November 17 2019
Home / KONTRIBUSI

KONTRIBUSI

Berita Warga di Koran Online TAYANG9.COM

Koran Online TAYANG9.COM memuat peristiwa straigh news dan feature dari warga pembaca, sepanjang memenuhi standar yakni, jumlah total teks maksimal 3.500 characters termasuk spasi berangkat dari fakta atas peristiwa, memenuhi unsur 5 W + 1 H disertai foto serta keterangan foto. Alamat email serta nomor ponsel penulis/ pengirim wajib diletakkan dibagian bawah naskah. Tanggung jawab keaslian naskah karya terletak pada penulis yang namanya disertakan dalam pengiriman naskah.

Opini Warga di Koran Online TAYANG9.COM

Koran Online TAYANG9.COM memuat opini dari warga pembaca, sepanjang memenuhi standar yakni, jumlah total teks maksimal 6000 characters termasuk spasi dan tidak menyinggung SARA serta hal lain yang tidak dapat dipertanggung jawabkan secara hukum oleh penulis/ pengirim dengan disertai data diri atau identitas singkat penulis serta foto penulis. Alamat email serta nomer ponsel penulis/ pengirim wajib diletakkan dibagian bawah naskah. Tanggung jawab keaslian naskah terletak pada penulis yang namanya disertakan dalam pengiriman naskah.

Cerpen Warga di Koran Online TAYANG9.COM

Koran Online TAYANG9.COM memuat karya cerita pendek dari warga pembaca, sepanjang memenuhi standar, yakni berjumlah total teks maksimal 6.000 characters termasuk spasi dan tidak menyinggung SARA serta hal lain yang tidak dapat dipertanggung jawabkan secara hukum oleh penulis/ pengirim dengan disertai data diri atau identitas singkat penulis serta foto penulis. Alamat email serta nomor ponsel penulis/ pengirim wajib diletakkan dibagian bawah naskah. Tanggung jawab keaslian naskah terletak pada penulis yang namanya disertakan dalam pengiriman naskah.

Puisi Warga di Koran Online TAYANG9.COM

Koran Online TAYANG9.COM memuat karya puisi dari warga pembaca, sepanjang memenuhi standar, yakni berjumlah total minimal 3 (tiga) judul puisi dan tidak menyinggung SARA serta hal lain yang tidak dapat dipertanggung jawabkan secara hukum oleh penulis/ pengirim dengan disertai data diri atau identitas singkat penulis serta foto penulis. Alamat email serta nomor ponsel penulis/ pengirim wajib diletakkan dibagian bawah naskah. Tanggung jawab keaslian naskah terletak pada penulis yang namanya disertakan dalam pengiriman naskah.

Foto Warga di Koran Online TAYANG9.COM

Koran Online TAYANG9.COM memuat karya seni foto, foto lukisan, foto kriya dan foto karya kreatif dari warga pembaca, dan tidak menyinggung SARA serta hal lain yang tidak dapat dipertanggung jawabkan secara hukum oleh pemotret/ pengirim dengan disertai data diri atau identitas singkat penulis serta foto penulis. Alamat email serta nomor ponsel pemotret/ pengirim wajib diletakkan dibagian bawah naskah. Tanggung jawab keaslian foto lukisan, foto kriya dan foto karya kreatif terletak pada penulis yang namanya disertakan dalam pengiriman naskah.

Peristiwa, gagasan, karya sastra serta karya foto, foto lukisan, foto kriya dan foto karya kreatif lainnya yang diterima redaksi hanya dalam bentuk data (soft). Redaksi berhak untuk menyunting setiap kiriman yang sampai di email redaksi tanpa menghilangkan maksud tema dan gagasan utamanya. Alamat email pengiriman: tayangsembilan@gmail.com

 

KACO baru saja menaiki punggung kuda balibbinna, namun belum sempat ia keluar menuju jalan yang berkerikil depan rumahnya, mendadak ia disuguhi pemandangan segerombol anak-anak putih abu yang berkonvoi memacu sepeda motornya dengan suara knalpot yang memekik mengalahkan ringkik kudanya. Urung melangkahkan kaki kudanya, Kaco lalu berteriak dan bertanya kepada Cicci yang sedang membilas daster kenu’na di samping passauang, “allo apa dite’e di’e Kindo’na”. Cicci menjawab, “allo araba’ sippara hari pendidikan nasional”. Kaco membatin, “Oh, pantas anak-anak sekolah itu merayakannya dengan trek-trekan. Semoga kemajuan pendidikan tidak saja bergerak lamban, namun berlari kencang sekencang sepeda motor trek-trekan anak putih abu itu”.[yat teha]